Secara umum kita hanya mengetahui bahwa streaming video hanya melalui YouTube. Padahal banyak alternatif lainnya untuk streaming video selain YouTube. Bagi anda yang menginginkan streaming video secara spesifik, situs alternatif ini bisa menjadi jawaban.

Ada yang khusus menampilkan streaming video pendek, video game, hingga situs yang hanya menyediakan konten dengan kualitas 4K. Tentu saja ragam video yang ditawarkan membuat anda terbebas dari kebosanan.

Bahkan ada situs khusus yang menampilkan komentar viewers yang lebih membangun dari biasanya. Selain itu situs streaming alternatif ini juga bisa anda akses secara lebih mudah dan tampilan yang dihadirkannya pun tak kalah dari YouTube.

Anda bisa mendapatkan banyak pilihan video dengan beragam kualitas yang tersedia. Jika ingin mendapatkan pengalaman streaming video berbeda, situs alternatif selain YouTube ini bisa anda akses.

Berbagai Alternatif Streaming Video Selain YouTube

1. Vimeo

Video Streaming Vimeo
Video Streaming Vimeo

Vimeo merupakan saingan berat YouTube dengan tampilan yang tak kalah menarik dibandingkan situs tersebut. Bagi para pencari konten berkualitas, Vimeo bisa menjadi tempat yang bisa diandalkan.

Bahkan jika anda tidak ingin mencari konten video dengan kualitas rendah,Vimeo menjadi solusi anda.

Selain konten video 4K yang ditampilkannya, situs streaming video ini juga memiliki berbagai komentar penggunanya yang lebih membangun.

Namun karena ada konten yang bersifat dewasa, maka situs Vimeo pun di blokir oleh pemerintah Indonesia. Sehingga untuk mengaksesnya anda memerlukan layanan tambahan dari pihak ketiga seperti VPN misalnya.

2. Dailymotion

Video Streaming Dailymotion
Video Streaming Dailymotion

Tampilan Dailymotion secara sekilas mirip YouTube. Mulai dari pemisah video berdasarkan kategori, trending videos, hingga halaman utama.

Kualitas streaming pun bisa dipilih mulai dari kualitas 144p hingga video berkualitas HD. Kebanyakan kualitas konten yang dihadirkan memiliki kualitas yang unggul walaupun terkadang masih terselip konten video dengan kualitas rendah.

3. Metacafe

Video Streaming Metacafe
Video Streaming Metacafe

Jutaan video pendek ada di dalam situs streaming satu ini. Mulai dari film, TV, musik, hingga game. Adanya alogaritma khususnya membuat anda bisa dengan mudah menonton video berkualitas tinggi.

Bahkan dengan situs ini anda pun bisa mendapatkan uang dengan mengunggah video. Syarat untuk mendapatkan uang dengan mengunggah video di situs satu ini anda mesti mendapatkan 20 ribu viewers video anda.

4. Twitch

Video Streaming Twitch
Video Streaming Twitch

Bagi para gamer, Twitch merupakan layanan streaming yang menarik dicoba. Aneka macam live streaming permainan game bisa anda lihat di situs satu ini. selain itu video live streaming game pun juga menampilkan pembahasan game tertentu.

Anda pun bisa melakukan chatting dengan pemain lain sesama pengguna Twitch. Di situs streaming ini anda bisa mengunggah video pribadi game anda sendiri secara lebih mudah.

5. Veoh

Video Streaming Veoh
Video Streaming Veoh

Berbagai macam video mulai dari anime hingga musik tersedia di situs streaming yang berbasis di San Diego ini.

Salah satu keunggulan Veoh yaitu anda bisa mengupload video dengan ukuran berapapun di situs satu ini. Ukuran upload yang beragam membuat anda bisa menemukan banyak format video didalamnya. Tampilan situs yang sederhana membuatnya bisa diakses secara mudah. bahkan untuk loading konten berukuran besar, Veoh bisa diandalkan.

Final Words

Itu dia berbagai pilihan alternatif streaming video selain YouTube yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of