Banyak orang yang senang memainkan alat musik, salah satunya adalah piano. Alat musik ini dikenal sudah cukup lama. Dimana pemain bisa memainkan musik dengan berbagai irama yang menyenangkan.

Namun untuk membeli alat musik piano saat ini terbilang cukup mahal. Bahkan mungkin jika Anda seorang pelajar belum tentu mampu membelinya.

Namun sekarang berkat kemajuan teknologi, piano dapat kita mainkan hanya dengan menggunakan HP Android. Sudah banyak aplikasi belajar piano di Android yang bisa kita temukan di dalam google playstore.

Semuanya memiliki keunikan sendiri, untuk itu disini kami rekomendasikan untuk Anda aplikasi belajar piano di Android paling keren yang bisa Anda unduh dan mainkan sekarang.

Aplikasi belajar piano di Android paling keren

1. Simply Piano

Jika Anda mencari aplikasi belajar piano yang praktis dan mudah digunakan, Simply Piano adalah pilihannya. Aplikasi ini berisi banyak hits dari penyanyi terkenal seperti Sia hingga John Lennon.

Tentu saja, Anda juga dapat belajar memainkan lagu-lagu klasik dari komposer dunia seperti Bach atau Mozart.

Dengan aplikasi Simply Piano, Anda dapat belajar memainkan piano dari membaca lembaran musik hingga memainkan piano dengan semua jari Anda.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana.

Anda hanya perlu meletakkan HP atau tablet Anda di atas piano akustik atau MIDI sampai Anda memiliki keyboard. Kemudian, aplikasi ini secara otomatis akan mencari tahu instrumen apa yang Anda mainkan.

2. Perfect Piano

Selain Simply Piano, Anda juga dapat mengandalkan aplikasi Perfect Piano untuk dengan mudah menguasai instrumen ini.

Perfect Piano memiliki lebih dari 50 sampel yang dapat Anda mainkan, dan lagu itu sendiri diperbarui setiap minggu.

Anda dapat memainkan lagu-lagu klasik dan pop di Perfect Piano. Untuk setiap lagu yang Anda mainkan, ada tiga tingkat kesulitan untuk mengasah skill bermain anda.

Dengan Perfect Piano, Anda dapat bermain bersama atau bersaing secara waktu nyata dengan pengguna lain untuk mengasah keterampilan Anda.

3. Piano Yokee

Aplikasi Piano Yokee memungkinkan Anda belajar cara memainkan piano, bahkan tanpa pengalaman. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan ada banyak lagu yang bisa Anda pelajari di aplikasi ini.

Anda juga dapat memilih tingkat kesulitan lagu yang ingin Anda mainkan, sesuai dengan kemampuan bermain Anda. Piano Yokee juga memiliki fitur gaya duet yang memungkinkan Anda memainkan satu bagian lagu, dan bagian AI dari aplikasi.

4. Flowkey

Berikutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda belajar piano adalah menggunakan aplikasi Flowkey, yang dibuat oleh pengembang dengan nama yang sama.

Jika Anda menggunakan aplikasi yang satu ini untuk belajar bermain piano, Anda dapat mempelajari lebih dari 500 lagu dari berbagai genre seperti klasik, pop, rock, dan jazz.

Anda juga dapat belajar tentang cord, membaca musik, dan catatan.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Yang harus Anda lakukan adalah meletakkan laptop, Hp atau tablet Anda di piano atau keyboard, lalu pilih lagu yang ingin Anda mainkan. Ingat, pilih tergantung pada kemampuan Anda bermain piano, ya.

5. Pianist HD

Selanjutnya yang bisa Anda unduh dan mainkan sekarang untuk belajar piano adalah aplikasi Pianist HD, yang tentunya akan membantu Anda mengasah keterampilan piano dan membuat Anda lebih baik.

Pianist HD dengan sendirinya memungkinkan Anda untuk berlatih atau bermain dengan kecepatan yang disesuaikan kemampuan Anda.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat menggunakan lebih dari 100 alat musik MIDI dan beberapa sampel dengan kualitas rekaman terbaik di studio. Di sini Anda dapat memutar lebih dari 45.000 lagu.

Jika Anda ingin mencoba aplikasi Pianist HD, silakan unduh aplikasi langsung di dalam playstore.

6. Best Piano Lessons

Best Piano Lessons adalah aplikasi belajar piano yang wajib Anda unduh sekarang. Anda dapat menggunakannya tidak hanya untuk mempelajari berbagai lagu klasik Mozart, Beethoven atau Chopin, tetapi juga untuk merekam permainan Anda.

Tentu saja, Anda dapat menyimpan catatan seperti yang Anda inginkan.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur lain seperti multi-touch, mode belajar, memuat dan menyimpan lagu, tombol piano yang dapat diatur ke 10 atau 24 secara total, dan grafis HD berkualitas tinggi.

7. Yousician

Jika Anda tidak ingin belajar piano, Anda dapat mengandalkan aplikasi Yousician. Dari namanya, Anda bisa menebak bahwa aplikasi yang satu ini dapat membantu Anda mempelajari alat itu sendiri.

Dengan Yousician Anda tidak dapat mempelajari hanya satu alat musik.

Ya, Anda dapat mengasah keterampilan piano, ukulele, bass, dan gitar Anda. Ada lebih dari seribu lagu yang dapat Anda gunakan dalam latihan.

Menggunakan aplikasi ini cukup sederhana, Anda cukup menaruhnya di piano atau di sebelah alat musik yang ingin Anda mainkan, dan kemudian menunggu umpan balik dari Yousician yang akan membantu memperbaiki kesalahan atau menunjukkan bahwa keterampilan bermain piano Anda baik.

Final Words

Semoga berbagai aplikasi di atas bisa membantu anda dalam belajar piano. Daripada keinginan belajar selalu tertunda, lebih baik di mulai dari sekarang kan?

Kemudian dari berbagai aplikasi di atas, mana yang sudah pernah anda coba? Atau ada aplikasi lain yang menurut anda lebih baik?

Yuk berbagi di kolom komentar di bawah yah sob!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of