Infomastah – Postingan kali ini akan membahas secara khusus mengenai cara bermain game PS4 di iPhone dengan Remote Play. Tentunya ini adalah suatu hal yang sangat menarik bagi para pengguna iPhone. Sony telah menghadirkaan salah satu fitur yang cukup berguna hingga saat ini, fitur tersebut adalah Remote Play yang sudah dihadirkan sejak 4 tahun lalu.

Sekedar informasi, Remote Play pada awalnya mulai diperkenalkan pada 2013. Melalui fitur ini setiap gamer bisa melakukan streaming game di konsol PS4 ke perangkat PlayStation Vita. Baru pada akhir 2016, Sony juga menyediakan aplikasi Remote Play untuk sistem operasi operasi, seperti Windows dan Mac.

Beberapa diantara kalian pasti belum tahu mengenai fitur Remote Play ini. Fitur yang satu ini adalah fitur streaming game dari konsol PlayStation 4 ke PC ataupun Mac. Namun, fitur yang satu ini fungsinya tidak hanya sebatas itu saja, karena fitur Remote Play juga bisa digunakan melalui iPhone.

Pengguna iPhone saat ini memang belum sebanyak pengguna Android, namun informasi yang satu ini tidak ada salahnya jika kami bagikan. Remote Play merupakan fitur konsol video game Sony yang memungkinkan PlayStation 3 dan PlayStation 4 untuk mengirimkan video dan output audio ke perangkat lain. 

Nah, tanpa panjang lebar lagi berikut cara bermain game PS4 di iPhone dengan Remote Play. Silahkankan ikuti setiap langkah berikut ini.

ermain Game PS4 di iPhone dengan Remote Play

Cara Bermain Game PS4 di iPhone dengan Remote Play

  • Update Firmware terbaru pada PlayStation 4 yang kalian gunakan, ini adalah langkah pertama untuk bisa menggunakan cara ini. Caranya kalian tinggal masuk ke tampilan meu awal yang ada pada PlayStation 4 yang kalian gunakan.
  • Setelah itu, pada tampilan awal tersebut silahkan cari ikon yang gambarnya berbentuk koper dengan warna orange, ini adalah menu settings.
  • Silahkan klik ikon tersebut, lalu masuk ke menu settings agar bisa berlanjut ke langkah berikutnya.
  • Jika sudah masuk di menu settings, kalian tinggal cari kolom yang terdapat tulisan “System Software Update”.
  • Klik tulisan tersebut kemudian tunggu setidaknya 5 menit hingga setiap proses update selesai.
  • Pada tahap selanjutnya, kalian masuk lagi di menu settings dan cari kolom yang bertuliskan “Remote Play Connection Settings”.
  • Pada menu tersebut, kalian tinggal memilih tulisan “Add Device” yang ada pada TV kalian.
  • Setelah diklik, server akan menampilkan sebuah kode yang julahnya 8 digit.
  • Kode yang muncul ini akan dimasukkan pada aplikasi Remote Play yang sudah kalian instal sebelumnya di iPhone.
  • Berikutnya kalian harus masuk ke aplikasi Remote Play dan klik tulisan start dan Remote Play akan otomatis mencari PlayStation 4 yang tehubung dengan jaringan yang sama.
  • Kalian tinggal menunggu beberapa saat hingga Remote play yang ada pada iPhone kalian tersambung dengan PlayStation 4.
  • Jika iPhone dan PS4 kalian sudah saling tersambung maka kalian sudah bisa memainkan game PlayStation 4 pada iPhone yang kalian gunakan.

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara bermain game PS4 di iPhone dengan Remote Play. Cara ini membuat para pengguna iPhone bisa dengan leluasa memainkan game PlayStation 4 di iPhone. Namun, Perlu kalian ketahui tidak semua game PS4 bisa dimainkan menggunakan perangkat iPhone via Remote Play. Berhubung kalian akan memainkangame PS4 melalui sambungan wireless dan mengandalkan WiFi, pastikan koneksi internet yang kalian gunakan memang stabil dan kuat.

Terimakasih sudah membaca postingan kami kali ini semoga informasi mengenai cara bermain game PS4 di iPhone menggunakan Remote Play ini bisa berhasil kalian ikuti.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of