Lupa sama password Akun Mi Cloud merupakan hal yang sering di alami oleh para pengguna Xiaomi. Namun anda tidak perlu kuatir karena hal tersebut bisa diatasi dengan melakukan bypass akun Mi Cloud anda dengan aman dan mudah.

Peredaran smartphone Xiaomi sekarang ini sudah sangat marak di Indonesia. Pasalnya ponsel Android yang satu ini mempunyai fitur-fitur yang keren dengan harga yang terjangkau.

Dan lupa terhadap password akun Mi Cloud merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna Xiaomi. Apakah Anda juga merupakan salah satu pengguna smartphone Xiomi? 

Mi Unlock Tools Software
Mi Unlock Tools Software

Sebagian dari pengguna smartphone Xiaomi menghiraukan akun Mi yang telah mereka daftarkan. Ternyata akun tersebut sangat penting dan harus di ingat-ingat loh Sob!!

Terlebih lagi jika Anda akan menjual smartphone Xiomi, maka Anda perlu logout terlebih dahulu dari akun Mi Cloud. Agar nantinya pembeli bisa menggunakan smartphone Anda tanpa kendala, dengan akun Mi Cloud yang baru.

Selain itu jika Anda melakukan hard reset atau flashing pada ponsel Xiaomi Anda, maka tentunya Anda akan diminta masuk kembali ke akun Mi Cloud. Jadi pastikan Anda mengingat benar-benar password dari akun Mi Coud Anda.

Namun, bagaimana jika ternyata Anda lupa dan tidak bisa masuk ke akun Mi Anda?

Maka Anda harus menghapus akun Mi secara paksa, yaitu dengan cara bypass Mi account.

Nah, pastinya Anda penasaran bagaimana sih cara bypass akun Mi Cloud dengan mudah dan aman?

Untuk mendapatkan jawabannya, maka simak terus artikel ini. Karena dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara bypass akun Mi Cloud dengan aman dan mudah tanpa root.

Cara Unlock Akun Mi Cloud Ketika Lupa Password

Akun Mi Cloud sangat penting pada perangkat atau ponsel Xiaomi karena mempunyai banyak fungsi. Diantaranya adalah backup data, melacak ponsel xiomi jika hilang, menguncing smartphone dari jarak jauh sehingga lebih aman, dan masih banyak fungsi lainnya.

Namun, nyatanya banyak yang menghiraukan akun Mi Cloud ini alhasil mereka lupa dengan user atau passwordnya.

Dalam kebanyakan kasus, beberapa orang membeli smarphone Xiomi bekas tapi sang pemilih lupa untuk logout ke akun Mi Cloud miliknya. Sehingga yang pembeli tidak bisa membuat akun Mi Cloud baru.

Jika penjual memberikan password Mi Cloud nya maka tidak masalah. Namun, jika lupa dan sudah terlanjur membeli ponsel tersebut, maka akan jadi masalah pada pembeli.

Untuk itu disini kami akan memberikan Anda cara melakukan bypass akun dengan mudah.

Dari beberapa kasus, menggunakan cara flash ROM ponsel Xiomi akan berhasil menghapus akun Mi Cloud yang sudah tersimpan di ponsel.

Namun, tidak semua kasus berhasil karena terkadang setelah melakukan flash ROM akun Mi Cloud masih menempel dan bahkan akun Xiomi justru berubah dalam kondisi terkunci.

Sehingga, daripada Anda susah-susah melakukan flash ROM yang belum tentu berhasil, maka sebaiknaya melakukan bypass akun saja dengan cara yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Persiapan Sebelum melakukan Bypass Mi Cloud

Untuk melakukan Bypass Akun Mi Cloud maka, berikut beberapa hal yang diperlukan :

  • Mi Account Unlock Tool
  • PC (Laptop/Komputer Windows)
  • Kabel USB untuk menyambungkan ponsel ke PC
  • Mi PC Suite (Jika sudah mempunyai USB Driver Xiomi, maka Anda bisa melewati point ini. Namun, jika tidak punya silahkan install terlebih dahulu)

Langkah – langkah Unlock Akun Mi Cloud

Perhatikan langkah-langkah di bawah ini dengan seksama, agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan proses bypass Mi Cloud di ponsel Anda.

Karena jika mengalami kesalahan, akan berdampak buruk pada ponsel Xiaomi Anda. ini dia langkah-langkah yang perlu di lakukan saat melakukan bypass akun Mi Cloud pada ponsel Anda.

  • Unduh software Mi Account Unlock Tool yang sudah banyak tersedia melalui browser.
  • Selesai mengunduh file tersebut, ektrak ke PC/komputer Anda (matikan antivirus terlebih dahulu sebelum melakukan ekstrak. Karena pada beberapa antivirus mendeteksi file ini sebagai virus padahal bukan).
    Extract Mi Unlocking Tool
    Extract Mi Unlocking Tool
  • Kemudian, jika sudah selesai melakukan ekstrak buka atau jalankan file MIAccountUnlock Toll.exe.
    Mi Unlock Tools
    Mi Unlock Tools
  • Jika software sudah terbuka, matikan ponsel Xiaomi Anda, dilanjut dengan masuk menggunakan mode recovery. Bagaimana cara menggunakan mode recovery? Caranya cukup mudah yaitu dengan mematikan terlebih dahulu smartphone Xiomi Anda, kemudian tekan tombol power dan volume secara bersamaan. Setelah beberapa detik, maka akan muncul mode recovery.
  • Setelah ponsel Xiomi Anda berada di mode recovery, selanjutnya sambung ponsel Anda menggunakan USB yang telah di persiapkan ke PC/komputer Anda.
  • Lihat kembali software Mi Acount Unlock Tool yang sudah di jalankan, kemudian pilih menu information untuk mengecek apakah ponsel Xiomi Anda sudah tersambung apa belum di PC yang Anda gunakan. Jika terdeteksi maka akan muncul informasi mengenai ponsel Xiaomi Anda.
    Device Xiaomi Terdeteksi
    Device Xiaomi Terdeteksi
  • Jika belum tersambung berarti Anda perlu mrnginstall terlebih dahulu Mi PC Suite sebagai USB driver.
  • Setelah berhasil tersambung ke PC dan informasi mengenai status ponsel Xiomi Anda sudah muncul di Mi Account Unlock Tool. Selanjutnya Anda akan masuk ke langkah inti, yaitu melakukan bypass mi account. Caranya pilih menu Bypass Mi Acount untuk menghapus akun Mi yang terkunci maupun lupa password.
  • Kemudian tunggu proses bypass akun Mi Cloud sampai selesai. Untuk proses melakukan bypass atau menghapus akun secara paksa tidak akan membutuhkan waktu yang lama, sehingga tunggu beberapa menit sampai proses selesai.
    Bypass dan Unlock Akun Xiaomi Selesai
    Bypass dan Unlock Akun Xiaomi Selesai
  • Jika proses bypass selesai maka akan mucul notifikasi berikut ini :
    1. Detecting DEVIE INTERFACE Ok
    2. Bypassing MI ACOUNT Ok
    3. Rebooting DEVICE Ok
  • Kemudian ponsel Xiomi Anda akan reboot atau restart secara otomatis. Tunggu beberapa saat sampai ponsel Anda menyala.
  • Jika sudah menyala Anda sudah dapat mencabut kabel USB yang menyambungkan ponsel Anda dengan PC. Namun, jangan sambungkan ke internet terlebih dahulu sebelum proses set-up selesai.

CONCLUSION

Itulah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan bypass akun Mi Cloud atau menghapus akun Mi Cloud secara paksa. Jika cara yang kami berikan di atas gagal berarti ponsel Xiomi Anda sudah menggunakan ROM terbaru dimana Xiaomi sudah menutup bug atau celah kelemahan dari Mi Cloud ini.

Untuk itu, pastikan Anda mengingat user maupun password Mi Cloud Anda dengan baik. Guna mencegah terjadinya beberapa hal yang tidak di inginkan.

Apakah artikel kami sangat membantu Anda dalam mengatasi masalah ini?

Dengan adanya artikel ini, kami berharap dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah mengenai lupa user atau password pada akun Mi Cloud Anda.

Sehingga perlu dilakukan bypass akun agar ponsel Anda dapat digunakan kembali dengan akun yang baru. Selamat mencoba dan semoga berhasil Sob!!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of