infomastah – Postingan kali ini akan mengulas cara cek IMEI iPhone. Sebagai pengguna iPhone pastinya terkadang ingin mengetahui nomor IMEI iPhone yang digunakan. IMEI sendiri adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity (IMEI). IMEI merupakan suatu kode unik atau kode produksi yang berbeda pada setiap perangkat sehingga setiap perangkat tidak ada yang memiliki IMEI sama.

Untuk mengetahui apakah perangkat iPhone yang dimiliki asli atau tidak bisa dilakukan dengan pengecekan IMEI. Namun, beberapa pengguna iPhone pasti belum mengetahui meskipun cara ini terbilang sangat mudah.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara cek IMEI iPhone yang mudah, kali akan diberikan ulasannya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya bisa kamu simak dibawah ini.

cara cek imei iphone

Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah

Cek IMEI iPhone Melalui Settings

Cara pertama adalah cara yang paling banyak digunakan, yakni melalui menu settings atau pengaturan. Bagaimana caranya?

  • Masuk ke menu Settings.
  • Kemudian, pilih menu General.
  • Lalu, pilih opsi About, kemudian scroll ke bagian bawah maka kamu akan melihat nomor IMEI iPhone yang kamu gunakan.

Cek IMEI iPhone Melalui iTunes

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan selain melalui menu Settings adalah mengeceknya melalui iPhone di iTunes. Caranya kamu tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Pertama-tama, silahkan sambungkan iPhone ke laptop yang terlebih dahulu sudah terinstal software iTunes. Jika belum silahkan download terlebih dahulu, lalu instal.
  • Setelah iPhone terhubung ke laptop maka secara otomatis iTunes akan terbuka. Jika tidak terbuka kamu tinggal membuka software iTunes secara manual.
  • Selanjutnya silahkan klik ikon perangkat pada bagian jendela iTunes untuk mencari perangkat iPhone milikmu.
  • Jika iTunes sudah tersambung, silahkan pilih perangkat iPhone yang ingin kamu cek IMEI nya.
  • Setelah itu, kamu tinggal pilih pada bagian tab Ringkasan atau Summary untuk melihat secara lengkap mengenai iPhone kamu
  • Berikutnya, agar nomor IMEI bisa kamu lihat silahkan klik 2x pada nomor telepon.

Cek IMEI iPhone Melalui Kode Khusus

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek IMEI iPHone dengan mudah adalah melalui kode dial khusus yakni *#06#. Kamu tinggal mengikuti langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi untuk melakukan panggilan, lalu dial ke *#06# dan tekan tombol call / panggil.
  • Setelah itu, nomor IMEI iPhone kamu akan ditampilkan.

Cek IMEI iPhone Melalui Casing Belakang iPhone

Jika cara sebelumnya menurut kamu masih cukup ribet, maka cara yang satu ini angat gampang untuk dilakukan. Bahkan untuk pengguna iPhone baru sekalipun. Karena kamu tinggal membalik iPhone dan lihat kode IMEI yang ada pada bagian belakang casingnya.

Cek IMEI iPhone Melalui SIM tray

Cara terkahir yang bisa kamu lakukan untuk cara cek IME iPhone dengan mudah dan cepat adalah dengan melihat pada bagian SIM tray iPhone. Kamu tinggal mengeluarkan SIM tray dari slot SIM kemudia cari nomor IMEI. Biasanya pada HP iPhone yang asli IMEI ini akan diukir pada bagian belakangnya.

Itulah beberapa cara cek IMEI iPhone yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kode IMEI. Dengan kode ini nantinya kamu bisa tahu apakah iPhone yang kamu gunakan itu asli atau tidak. Setelah kode IMEI kamu ketahui kamu tinggal mengecek keasliannya dengan mengunjungi situs cek IMEI. Salah satu situsnya adalah www.imei.info, lalu menginput IMEI jika IMEI yang kamu input tidak terdeteksi bisa jadi iPhone yang kamu gunakan adalah iPhone Refurbish atau iPhone Replika.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of