Membaca judulnya mungkin anda jadi bertanya, apa memang bisa mengecek lokasi orang lain melalui Whatsapp? Jawabannya tentu saja bisa donk! Pakai cara apa?

Seperti yang sudah kita kenal, bahwa WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat paing popular yang banyak dipakai orang. Tentunya bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang suka dengan aplikasi ini.

Dengan banyak kemudahan serta terdapat pula fitur yang menyenangkan, membuat WhatsApp menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk saling berkomunikasi.

Pengguna WhatsApp dapat melakukan interaksi, diantaranya untuk mengirim pesan singkat, file foto, file video, musik, dan lainnya. Semua dikemas menjadi satu dalam aplikasi WhatsApp ini, sehingga pengguna benar-benar merasakan kenyamanan.

Satu lagi fitur baru yang disematkan pada aplikasi WhatsApp yaitu tersedianya fitur untuk mengirim file dokumen, sehingga bagi Anda yang punya tugas kantor atau sekolah bisa mengirimnya melalui aplikasi ini.

Tidak hanya fitur baru berupa mengirim dokumen, namun adanya fitur lain seperti membuat format huruf tebal, huruf miring juga menjadi daya tarik sendiri sekarang.

Untuk tambahan fitur paling update atau baru yaitu penambahan quick replay yang dapat Anda gunakan untuk membalas pesan langsung melalu notifikasi tanpa perlu membuka atau masuk ke dalam aplikasi WhatsApp.

Ini jauh lebih memudahkan Anda untuk membalas pesan. Berkat kemajuan ini, membuat aplikasi WhatsApp semakin banyak diminati dan digunakan orang-orang diseluruh dunia tidak hanya untuk orang indonesia.

Namun sekarang ada yang lebih menarik dan terbilang unik. Bahwa aplikasi WhatsApp bisa dipakai untuk mengecek lokasi pengguna lain melalui fitur keren yang ada di dalam aplikasi ini.

Bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasan singkat yang kami berikan disini untuk Anda tentang cara mengecek lokasi orang lain melalu WhatsApp berikut ini.

Mengecek Lokasi Orang Lain Melalui Whatsapp

1. Buka WhatsApp Web

Pertama Anda harus membuka WhatsApp Web terlebih dahulu, kemudian Anda disini wajib untuk mengajak teman chatting. Nantinya Anda akan menemukan alamat IP dari teman Anda tersebut.

2. Pastikan Semua Aplikasi Sudah Berhenti

Ketika Anda menjalankan cara ini, maka disini Anda harus pastikan bahwa aplikasi yang berjalan pada latar belakang telah berhenti.

Untuk lebih pastinya menghentikan aplikasi berjalan tersebut tadi, maka Anda bisa melakukannya dengan cara menekan tombol kombinasi dimulai dari ctrl+Alt+Delete sebagai langkah untuk membuka fungsi task managernya nanti. Kecuali untuk browser yang sedang Anda pakai chat.

3. Tekan Win+R

Apabila Anda telah melakukan langkah diatas tadi, sekarang Anda harus menekan tombol kombinasi lain yaitu win+R di keyboard komputer atau laptop Anda.

4. Ketik CMD dan Enter

Untuk Anda yang telah berhasil membuat atau menekan tombol kombinasi tadi, sekarang pada layar pc atau laptop Anda akan muncul Run. Disini Anda harus ketikan tulisan cmd dan selanjutnya menekan tombol enter.

5. Ketik Nestat-an

Saat command prompt telah muncul di layar pc atau laptop Anda, selanjutnya Anda hanya perlu untuk mengetik kata netstat-an dan dilanjutkan dengan menekan tombol enter.

6. Catat IP

Jika Anda sudah menekan tombol enter, maka Anda akan melihat banyak nomor IP disana. Selanjutnya Anda bisa langsung mencatat alamat IP yang muncul tersebut.

7. Lakukan Tracking

Langkah terakhir untuk Anda yang ingin mengetahui lokasi teman chat Anda, maka dapat melakukan tracking dengan masuk ke website IP Logger.

CLOSURE

Nah langkah diatas merupakan cara mengecek lokasi orang lain melalu WhatsApp web yang bisa Anda coba lakukan. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat untuk Anda semua, terima kasih telah berkunjung disini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of