Tentunya pada suatu kesempatan anda ingin download gambar / foto ataupun video yang menarik hati anda di Instagram, karena memang Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di play store bawaan android maupun app store yang ada di iPhone dan aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan gratis.

Kelebihan aplikasi ini yaitu Anda bisa menemukan dan berkomunikasi dengan banyak orang di berbagai negara. Pada bagian eksplore akan ada berbagai macam video dan gambar yang bermanfaat. Anda juga bisa mengabadikan setiap moment dan dipublikasikan lewat post instagram ataupun snapgram.

Pada aplikasi ini ada banyak filter wajah yang menarik dan juga ada banyak fitur yang kekinian seperti boomerang, rewind, dan masih banyak lagi.

Di instagram ini tidak hanya untuk mengabadikan momen Anda tetapi juga bisa digunakan untuk chatting bersama teman. Anda juga bisa mendapatkan berita dari berbagai akun sosial karena sekarang tidak hanya rakyat biasa saja yang menggunakan instagram. Bahkan Pemerintah juga menggunakan instagram guna menyebarkan berita yang benar.

Di instagram ini juga ada banyak gambar dan video yang menarik. Kemungkinan besar juga pasti Anda akan tertarik. Anda tentunya ingin menyimpan gambar dan video tersebut bukan?

Jika gambar mungkin Anda bisa ambil menggunakan screenshot. Tetapi jika video tentu tidak akan bisa di secreenshot, karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara download gambar dan video instagram di hp android.

Mulai dari foto orang lain sampai dengan foto Anda sendiri bisa di download di hp android.

Cara Download Foto dan Video Instagram

Download Foto dan Video Menggunakan Aplikasi

Aplikasi Download Foto dan Video Instagram Android
Aplikasi Download Foto dan Video Instagram Android

Cara yang pertama yaitu bisa Anda lakukan dengan bantuan aplikasi android InSave, yang mana Anda bisa dapatkan aplikasi tersebut di playstore. Ukuran aplikasinya tidak terlalu besar yaitu kurang lebih sekitar 12 mb saja.

Kemudian cara agar gambar atau video pada instagram bisa tersimpan di galeri, maka anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi InSave yang sudah Anda download tadi. Klik ikon instagram yang letaknya berada di pojok atas sebelah kanan.
  2. Jika sudah klik ikon instagram kemudian Anda akan dialihkan ke aplikasi instagram.
  3. Di tahap ini Anda bebas memilih gambar atau video yang akan diunduh. Jika sudah terpilih kemudian klik titik tiga pada gambar atau video tersebut. Selanjutnya nanti aka muncul pop up dan Anda pilih copy link.
  4. Tunggu beberapa detik saja Anda akan muncul pop up untuk mendownload.
  5. Pada pop up tersebut ada opsi close dan download, jika ingin mengunduh tentunya Anda harus memilih download.

Selesai sob, dan Gambar atau video yang Anda inginkan pun sudah tersimpan pada galeri.

Download Foto dan Video Tanpa Aplikasi

Jika handphone Anda tidak cukup untuk menyimpan banyak aplikasi maka Anda tetap bisa mengunduh foto dan video instagram agar tersimpan di galeri tanpa menggunakan aplikasi Android tambahan.

Penasaran? Langsung saja simak cara dan ikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Buka Instagram

    Buka aplikasi instagram di handphone Anda kemudian cari gambar atau video yang ingin di download.

  2. Klik Opsi Copy Link

    Jika sudah menemukan kemudian klik 3 titik di pojok kanan atas kemudian pilih Salin URL atau Copy Link.

    Menu Copy Link Instagram

  3. Buka Browser

    Jika sudah mendapatkan link gambar atau video tersebut kemudian beralih ke browser yang sudah tersedia di hp android Anda. Bisa menggunakan opera, chrome dan sebagainya.

  4. Surfing ke Web Downloadgram

    Langkah selanjutnya setelah membuka browser yaitu Anda ketik di kotak pencarian downloadgram·com lalu klik search.

  5. Paste Link

    Paste link gambar atau video instagram yang sudah Anda dapatkan tadi di kotak yang kosong. Di bawahnya nanti akan ada tombol download kemudian Anda tekan.

  6. Klik Download

    Setelah itu pilih kotak download image atau download video. Gambar atau video yang diinginkan sudah tersimpan pada galeri.

CONCLUSION

Setelah membaca artikel di atas, tentunya anda sudah mengetahui bagaimana cara untuk mendownload foto dan video di Instagram baik dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi.

Satu hal yang perlu di ingat yaitu gunakan cara di atas secara bijak, dan saya harap sedikit goresan di atas bisa memberikan manfaat positif untuk anda.

Dan jangan lupa di share ke sobat yang lain yah Sob!!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of