Infomastah – Kali ini akan diberikan ulasan bagaimana cara kunci WhatsApp dengan Touch ID dan Face Id. WhatsApp yang merupakan aplikasi chat terbesar saat ini baru saja merilis fitur keamanan terbarunya. Fitur ini berfungsi untuk mengunci dan membuka aplikasi dengan menggunakan sidik jari dan pengenalan wajah. Fitur keamanan ini dihadirkan pada WhatsApp agar setiap penggunanya terhindar dari orang lain yang mengambil iPhone yang dimiliki dan membaca pesan pribadi.

Namun fitur keamanan ini hanya berlaku untuk smartphone yang memiliki fitur Face ID atau Touch ID yang tersedia pada perangkat iOS saja, salah satunya yakni iPhone. Saat ini pengguna iPhone sudah bisa membuka dan mengunci aplikasi WhatsApp yang digunakannya menggunakan Face ID dan Touch ID. 

Agar fitur yang satu ini bisa digunakan, pengguna harus melakukan update terlebih dahulu pada aplikasi WhatsApp yang digunakannya ke versi terbaru. Fitur Touch ID ini hanya bisa digunakan pada perangkat iPhone yang memiliki sensor sidik jari. Sementara untuk Face ID bisa digunakan pada perangkat iPhone kelas atas seperti iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Nah, jika kamu ingin agar privasi lebih terjaga utamanya jika iPhone yang kamu gunakan sering dipinjam oleh saudara, teman atau keluarga maka ada baiknya jika kamu menggunakan fitur ini. Fitur ini akan menjaga semua chat WhatsApp yang kamu terima, bagaimana caranya? silahkan ikuti semua langkahnya dibawah ini.

cara kunci whatsapp dengan touch id

Cara Kunci WhatsApp dengan Touch ID

Langkah paling pertama pastinya adalah membuka aplikasi WhatsApp.

  • Setelah itu, tekan Settings pada bagian pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih Account.
  • Kemudian Privacy.
  • Scroll kebawah sampai kamu menemukan opsi Screen Lock, kemudian tekan opsi tersebut.
  • Kemudian geser tombol ke kanan pada opsi Touch ID.
  • Berikutnya pilih opsi waktu, yaitu segera, setelah 1 menit, 15 menit dan 1 jam.

Mengunci WhatsApp dengan Face ID

Selain cara mengunci melalui Touch ID, kamu juga bisa menggunakan cara yang lebih canggih yakni dengan scan wajah. Jadi, setiap ingin mengakses aplikasi WhatsApp harus melewati scan wajah yang sudah didaftarkan Ikuti caranya dibawah ini:

  • Sama halnya dengan cara diatas, langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengunci WhatsApp dengan Face ID adalah membuka aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu tekan Settings pada bagian pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih Account.
  • Kemudian Privacy.
  • Scroll sampai temukan opsi Screen Lock dan tekan opsi tersebut.
  • Geser tombol ke kanan dan pilih opsi Reguire Face ID.
  • Pilih opsi waktu, yakni segera, setelah 1 menit, 15 menit dan 1 jam.

Meskipun WhatsApp dalam keadaan terkunci Touch ID dan Face ID, pengguna tetap bisa membalas secara langsung pesan melalui notifikasi. Begitupun ketika ada panggilan suara atau video pengguna bisa langsung menerimanya.

Meski WhatsApp terkunci dengan Touch ID dan Face ID, pengguna dapat membalas langsung pesan dari notifikasi. Begitu pula saat panggilan suara atau video, pengguna dapat langsung menerimanya. Saat ini fitur ini baru tersedia di perangkat iPhone dan belum tersedia di android. Untuk itu, para pengguna android harus lebih bersabar menanti fitur yang satu ini, karena masih terus dilakukan riset secara mendalam agar fitur iini bisa juga dihadirkan pada 

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada kamu para pengguna iPhone. Cara ini sangat efektif untuk menjaga privasi penggunanya utamanya ketika iPhone yang dimiliki di pinjam oleh orang lain. Tentunya hal ini akan sangat rawan sekali ketika WhatsApp tidak dikunci karena setiap chat bisa dibaca oleh setiap orang tanpa diketahui.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of