Wifi adalah salah satu menu yang secara standar tersedia di tiap perangkat android, baik itu yang menggunakan OS android terbaru atau bahkan Android Dengan OS lama, Wi-fi adalah salah satu konektivitas kedua setelah jaringan GPRS (GSM atau CDMA)

Dan seiring waktu mungkin Smartphone anda telah terhubung dengan banyak jaringan wi-fi lewat akses point. Meski itu Hotspot WiFi sekolah, kantor, Bandara, kost-an dan banyak tempat lainnya yang sering tersedia akses WiFi dan biasanya akses point ini dilindungi dengan password.

Setiap kali Anda mengetik password tersebut perangkat Android Anda menyimpannya untuk disimpan dengan aman dan dapat di akses mudah di masa depan.

Alasan orang menanyakan password WiFi seperti itu memang ada bermacam-macam, tidak melulu karena ingin ‘mencuri’ jaringan WiFi seseorang melainkan bisa saja karena orang tersebut memang kelupaan password WiFi nya sendiri.

Karena memang tidak sedikit orang yang sering kelupaan password WiFi mereka sendiri, dan apakah anda salah satu dari mereka ini?

Tetapi permasalahannya disini adalah meski telah tersimpan dalam perangkat android Anda, Anda tidak bisa melihat kata sandi WiFi tersimpan yang disimpan perangkat Anda.

Mungkin Anda ingin menghubungkan perangkat kedua ke salah satu jaringan ini, atau Anda bersama teman yang ingin menggunakan hotspot yang sama namun Anda lupa password WiFi tersebut.

Sehingga Anda tidak akan dapat menyambungkan perangkat kedua tersebut karena tidak tau passwordnya. perangkat kedua ini bisa berupa PC, Laptop ataupun perangkat elektronik yang mempunyai konektivitas Via jaringan WiFi.

Cara Melihat Password WiFi

Tetapi Anda tak perlu cemas karena telah tersedia aplikasi khusus smartphone android yang secara langsung dapat melihat profile WiFi berikut password yang tersimpan di perangkat android Anda dan dapat langsung Anda install di google playstore yaitu WiFi Key Recovery yang dibuat oleh pengembang Alexandros Schillings. Dan kabar baiknya, aplikasi recovery password WiFi ini Gratis.

Cara Menggunakan WiFi Key Recovery

Berikut cara menggunakan aplikasi tersebut :

  1. Instal Aplikasi Password Wifi

Aplikasi melihat password Wifi ini dikembangkan oleh Alexandros Schillings dan diberi nama WiFi Key Recovery , dan tersedia di Google Play Store secara gratis. Ketik WiFi Key Recovery pada kolom pencarian di Google playstore untuk menginstallnya nanti anda akan diarahkan menuju halaman download. Dan Anda jangan lupa untuk memeriksa apakah perangkat Anda telah disupport oleh wifi key recovery.

Aplikasi WiFi Password Recovery
Aplikasi WiFi Password Recovery
  1. Lihat Sandi Wi-Fi Yang Tersimpan

Lihat Sandi Wi-Fi Yang TersimpanSetelah terinstal, Jalankan aplikasi password wifi untuk melihat password akses point yang tersimpan pada perangkat android anda.

Secara otomatis aplikasi ini akan meminta akses secara full terhadap perangkat anda (superuser), ketuk “Grant” atau izinkan pada popup yang muncul,setelah itu maka aplikasi password wifi ini akan memunculkan semua profile wifi berikut passwordnya.

Tetapi perlu dicatat apabila Smatphonet Anda telah terhubung dengan banyak wifi, maka akan sedikit sulit mencari profile yang Anda cari. Untuk memudahkan pencarian, Anda harus menggunakan menu “SSID Quicksearch”.

Password WiFi Terlihat
Password WiFi Terlihat

CLOSING

Secara normal hanya itu saja yang perlu Anda lakukan untuk melihat password wifi tersebut, Anda bisa melakukan hal tersebut langsung dari smartphone android Anda tanpa memerlukan bantuan dari perangkat lain seperti PC, laptop atau smartphone lainnya.

Selain dari itu, aplikasi ini tak hanya dapat untuk melihat password wifi, tetapi Anda  dapat melakukan export daftar profile wifi tadi kedalam format text dan dari sini dapat Anda teruskan untuk disimpan ke media penyimpanan yang anda kehendaki.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan jangan lupa di Share yah Sob!!!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of