Infomastah – Postingan kali ini akan secara khusus membahas mengenai bagaimana cara mematikan paksa iPhone XS yang hang. Jika iPhone XS mengalami keadaan hang atau tidak bisa digunakan sama sekali akan susah untuk bisa digunakan kembali. Biasanya dalam keadaan seperti ini iPhone XS juga akan sangat sulit untuk bisa dimatikan.

Biasanya ketika ponsel mengalami keadaan seperti ini cara yang bisa dilakukan adalah dengan melepas baterainya. Namun, iPhone XS ini menggunakan baterai yang diletakkan di dalam bodi. Kalau begitu, apakah ada cara lain untuk bisa mematikan iPhone XS yang mengalami keadaan hang?

Tentu saja masih ada cara lain, pengguna ponsel Apple ini tidak perlu khawatir, karena Apple sudah menyediakan metode untuk cara mematikan paksa iPhone CS yang hang. Jika kamu mengalami hal yang seperti ini, kamu tinggal mengikuti setiak langkah yang akan di bahas dipostingan ini. Akan tetapi sebelum itu, ketahui dulu penyebab yang biasa mengakibatkan iPhone XS menjadi hang.

Penyebab iPhone XS menjadi Hang

  • Error iOS

Error yang terjadi di sistem operasi iOS merupakan salah satu penyebab yang mungkin patut dicurigai. Bisa jadi iPhone menjadi hang karena adanya sistem yang mengalami kerusakan. Cara untuk mengatasi hal ini kamu coba dulu untuk restart secara paksa jika sudah hang. Namun, jika mematikan paksa tidak berhasil lagi kamu harus instal ulang iPhone.

  • Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga adalah salah satu penyebab yang paling patut untuk dicurigai. Terlebih jika masalah iPhone yang hang muncul setelah kamu menginstal aplikasi tertentu. Baik itu aplikasi yang diinstal dari App Store ataupun aplikasi tweak dari hasil jailbreak.

Namun, aplikasi pihak ketiga yang ada di App Store biasanyasangat jarang membuat iPhone hang. Karena Apple memiliki kebijakan sand-box yang membuat aplikasi yang ada di App Store aman untuk sistem iPhone. Namun, untuk bisa memastikan silahkan kamu hapus dulu aplikasi pihak ketiga agar bisa mengecek apakah itu yang menyebabkan iPhone hang. Jika iPhone yang kamu sudah mengalami proses jailbreak, bisa jadi hal inilah yang menjadi penyebabnya.

  • Kerusakan Hardware

Berikutnya yang juga bisa menjadi penyebab hang adalah masalah pada hardware. Satu-satunya cara agar kamu bisa memastikan apakah bagian hardware yang rusak, yaitu dengan membawanya langsung ke teknisi iPhone.

Cara Mematikan Paksa iPhone XS yang Hang

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menekan tombol Volume atas pada iPhone XS dan melepaskannya dengan cepat.
  • Setelah itu, tekan pula tombol Volem bawahanya kemudian lepaskan pula dengan cepat.
  • Selanjutnya silahkan kamu tekan dan tahan tombol Power atau side Button dari iPhone XS yang kamu miliki.
  • Tekan dan tahan tombol Power tersebut hingga iPhone XS mati dan memunculkan logo Apple.
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai iPhone XS berhasil menyala kembali.
  • Setelah semua proses selesai iPhone XS kamu sudah berhasil dimatikan secara paksa.

Cara Mematikan paksa iPhone XS yang Hang ini memang sangat bermafaat ketika kamu sudah kewalahan untuk mematikan iPhone yang hang dan tidak bisa diapa-apakan lagi. Biasanya pengguna iPhone yang mengalami hal ini akan bingung dan memencet tombol power terus menerus agar iPhone mati, akan tetapi dengan adanya cara ini maka kamu akan lebih terbantu agar iPhone XS bisa mati paksa dan dinyalakan normal kembali.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of