Postingan kali ini akan mengulas mengenai cara membuat akun Apple Developer. Aplikasi iOS memang tidak begitu sulit untuk dibuat. Setiap pengguna cukup menggunakan download Xcode yang tersedia secara gratis dan memiliki akun Apple Developer gratis yang berjenis akun personal. Akan tetapi, aplikasi yang sudah dibuat dan ingin diupload ke App Store harus membuat akun Apple Developer versi berbayar terlebih dahulu.

Satu-satunya cara agar setiap pengembang aplikasi iOS dan macOS bisa menginput setiap aplikasi yang dibuatnya ke App Store adalah dengan mendaftar program Apple Developer. App Store sendiri adalah sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam aplikasi pendukung untuk iPhone, di App Store tersedia pula berbagai game, walpaper dan kebutuhan lain yang mendukung kinerja dari iPhone. App Store adalah aplikasi khusus yang ada di iPhone, aplikasi ini sama halnya dengan Google Play Store yang dimiliki oleh ponsel pintar Android yang juga menyediakan berbagai macam aplikasi, gaming, tema, dan lain-lain yang mendukung kebutuhan ponsel Android.

Cara untuk membuat akun Apple Developer pada dasarnya cukup gambang. Namun, setiap pelanggan biasanya masih berat dengan harga langganan yang ditawarkan. Hal inii membuat para pengembang enggan melakukannya. Harga untuk berlangganan akun Apple Developer ini adalah $99 per tahun. Beda halnya dengan mendaftar Google Play Store yang harganya terbilang lebih murah. Berikut langkah-langkah bagaimana cara membuat akun Apple Developer.cara membuat akun apple developer

Cara Membuat Akun Apple Developer Mudah dan Simpel

  • Pertama kamu tinggal membuka halaman Apple Developer, kemudian login dengan menggunakan Apple ID yang kamu miliki. Kamu bisa buka di link ini.
  • Setelah itu, buka halaman Apple Developer Enrollment. Kamu bisa buka halaman tersebut di sini.
  • Pastikan kamu membaca semua persyaratan yang diminta. Postingan ini cuma mebahas khusus mengenai pendaftaran akun Individual, yang dibutuhkan hanya kartu debit/kredit (wajib) dan kartu identitas (hanya jika pihak Apple minta) seperti KTP/SIM/Paspor.
  • Selanjutnya kamu tinggal memasukkan kelengkapan data informasi yang diperlukan seperti nama lengkap, alamat, no. telepon, dan pastinya kartu debit/kartu kredit kamu. Pastikan semuanya lengkap dan benar.
  • Jika telah selesai, maka akan berlanjut ke proses order.
  • Ketika hendak melakukan pembayaran order maka Apple cukup ketat. Apple tidak akan langsung membayar orderan akan tetapi harus melalui proses verifikasi oleh Apple terlebih dahulu. Jadi setiap pengguna tidak perlu merasa khawatir akan ditagih.
  • Terkadang pihak Apple bahkan meminta untuk melakukan upload Kartu identitas untuk proses verifikasi.
  • Apabila orderan kamu disetujui, maka tagihan akan langsung masuk ke kartu kredit atau debit kamu. Kamu juga akan menerima email yang berisi informasi mengenai berhasilnya pendaftaran Apple Developer Program sudah berhasil.

Nah, setelah itu kamu sudah bisa menggunakan akun Apple Developer Program untuk mengupload aplikasi yang kamu kembangkan ke App Store dan merasakan berbagai macam keuntungan dibandingkan menggunakan akun Apple Developer versi gratis.

Untuk metode pembayaran melalui kartu debit sendiri memang belum secara pasti menerima semua Bank, terkhusus kartu debit dari beragam bank di Indonesia.

Nah, bagaimana menurut kamu mengenai postingan kali ini, apakah memberikan informasi tambahan dan menambah pengetahuan kamu mengenai cara membuat akun Apple Developer Program?.

Akun Apple developer ini pastinya akan sangat dibutuhkan oleh setiap pengembang aplikasi ataupun game yang ingin dimasukkan kedalam App Store. Terimakasih sudah menyimak dan semoga berhasil yah!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of