Aplikasi whattsapp memang tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir, para pengembangnya pun terus menyediakan inovasi dan fitur terbaru yang bisa kita nikmati saat ini.

Mungkin  saja dulu Whatsapp hanya sekedar mengirim teks, gambar, file dan video saja, namun saat ini fitur  yang tidak kalah populer adalah “My Status” yang menyerupai fitur instastory milik Instagram.

Pengalaman telfon dan vc milik Whatsapp juga tak kalah menarik. Selain dipakai oleh anak remaja, tampilan Whatsapp juga ramah terhadap orang yang sudah berumur tua atau lansia, buktinya saat ini banyak instansi pemerintah ataupun kantor swasta yang mempunyai grup Whatsapp sebagai media untuk mengirim filedan sharing – sharing.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Whatsapp merupakan aplikasi yang penggunanya terdiri dari berbagai kalangan.

Bicara tentang grup Whatsapp, pasti Anda memilki group dong? Kadang kehadiran grup Whatsapp memang penting, tetapi tidak jarang pula banyak grup yang tidak berfaedah sampai puluhan bahkan ratusan jumlah chat, sampai-sampai ada chat penting dari orang lain yang tenggelam atau sudah tak terihat karena obrolan grup yang tak pernah usai.

DUA AKUN WHATSAPP DI SATU HP

Keuntungan memiliki dua akun Whatsapp adalah Anda dapat menjadikan satu akun untuk ruang Anda dengan teman dekat dan grup teman, sedangkan akun lainnya jadi ruang pribadi Anda dengan keluarga dan kerabat.

Atau bahkan Anda menjadikan satu akun menjadi ruang privasi kamu chat dengan orang yang spesial. Jadi, tak ada salahnya dong Anda mencoba dual akun Whatsapp.

Cara Membuat Dua Akun Whatsapp

Sebenarnya ada banyak aplikasi lainnya yang memungkinkan mempunyai dua akun media sosial sekaligus dalam satu smartphone dan bisa digunakan bersamaan seperti Disa, Parallel Space, Switch me, OGWhatsapp, Whatsapp Plus  dan masih banyak lagi.

Tetapi beberapa aplikasi itu mempunyai kekurangannya masing-masing dan keterbatasan sehingga terkadang membuat penggunanya repot bahkan bingung. Menggunakan dua akun Whatsapp dalam satu smartphone sebenarnya relatif mudah karena semakin banyak aplikasi pendukung yang mulai dikembangkan oleh pembuatnya.

Langkah Pertama

Buka Play Store dan install Parallel Space kemudian install.

Aplikasi Prallel Space
Aplikasi Prallel Space

Langkah Kedua

Setelah terinstal, akan keluar tampilan pertama dari aplikasi Parallel Space. Kemudian touch pada “START”.

Klik Start
Klik Start

Langkah Ketiga

Lalu akan muncul tampilan Clone apps, lalu touch pada icon Whatsapp untuk memunculkan tanda centang biru. Lalu touch pada “Add to Parallel Space” dan tunggu sebentar.

Langkah Keempat

Aplikasi Whatsapp kedua telah siap. Anda tinggal meneruskan ke registrasi Whatsapp dengan akun baru Anda. Untuk memunculkan shortcut Whatsapp pada layar utama smartphone Anda, cukup tap icon Whatsapp pada Parallel Space, lalu swipe ke atas pada bagian “Create Shortcut”.

Membuat Shortcut Whatsapp Kedua
Membuat Shortcut Whatsapp Kedua

Khusus Ponsel Xiaomi

Sedikit tips cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 hp android buat para pengguna Xiaomi, Anda tak perlu download aplikasi lainnya seperti Parallel Space untuk dapat menikmati dua akun Whatsapp dalam satu smartphone.

Anda dapat dengan mudah menggunakan dua akun Whatsapp dalam satu smartphone dengan fitur Dual Apps punya Xiaomi. Tetapi pastikan MIUI Anda sudah di update ya. Ini dia cara menggunakan 2 akun Whatsapp dalam 1 smartphone

  1. Masuk pada menu setting, lalu cari dan tap pilihan Dual Apps.

  2. Pilih lah icon Whatsapp untuk mengaktifkan dual aplikasinya.

  3. Keluar ke home screen dan secara ajaib Anda memilki dua aplikasi Whatsapp tanpa perlu ribet.

Xiaomi Dual Apps
Xiaomi Dual Apps

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Andin Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Andin
Andin

Menarik