Infomastah – Postingan kali ini akan menghadirkan informasi mengenai cara menambahkan Pembayaran DANA di App Store. Selama ini pembayaran di App Store hanya tersedia dengan dua opsi yakni mendukung pembayaran melalui kartu kredit dan sebagian kecil kartu debit online.

Selain kedua opsi pembayaran tersebut, saat ini ada opsi pembayaran baru yang disediakan oleh Apple untuk setiap transaksi yang dilakukan di App Store. Opsi pembayaran baru ini adalah pembayaran menggunakan salah satu dompet digital yang ada saat ini yakni DANA.

Bagi kamu yang masih asing dengan DANA, DANA merupakan salah satu dompet digital yang saat ini cukup populer di Indonesia. Selain DANA ada juga layanan yang sama jenisnya yakni OVO dan GoPay. Namun, dari beberapa layanan dompet digital yang ada saat ini, baru DANA yang sudah tersedia untuk menjadi salah satu opsi pembayaran untuk semua transaksi yang dilakukan di App Store dan iTunes Store.

Nah, bagi kamu yang mungkin baru tahu mengenai adanya opsi pembayaran DANA ini maka kamu tinggal mengikuti cara menambahkan pembayaran DANA di App Store dibawah ini.

Cara Menambahkan Pembayaran DANA di App Store

Cara Menambahkan Pembayaran DANA di App Store

  1. Pertama, pastikan dulu jika kamu sudah menginstall aplikasi DANA pada perangkat iOS yang kamu miliki. Tutorial ini dikhususkan untuk pengguna perangkat iPhone.
  2. Setelah itu, pastikan juga jika kamu sudah mempunyai akun DANA. Jika belum, silahkan daftar terlebih dahulu. Selain memastikan kepemilikan akun DANA, pastikan pula akun yang kamu miliki sudah ada saldonya.
  3. Lalu pada perangkat iPhone, kamu tinggal masuk ke bagian menu Setting -> Apple ID.
  4. Selanjutnya masuk ke menu Manage Payment.
  5. Pada bagian menu tersebut, kamu akan melihat ada opsi pembayaran yang sudah tersedia pada akun Apple ID kamu.
  6. Berikutnya tekan opsi Add Payment Method agar opsi pembayaran DANA di Apple ID ditambahkan.
  7. Pilih opsi DANA yang terletak di bawah Kartu Kredit atau Kartu Debit.
  8. Tekan pilihan Log in to DANA.
  9. Setelah log in, aplikasi DANA akan terbuka dan memunculkan tampilan konfirmasi. Tekan tombol konfirmasi tersebut.
  10. Berikutnya, aplikasi DANA akan tertutup dan mengarahkan kamu kembali ke halaman Add Payment Method.
  11. Pada tahap ini, kamu mungkin akan menjumpai adanya error You must complete the entire form. Nah, jika muncul error ini silahkan cek terlebih dahulu data apa yang kurang, Bisa jadi alamat belum diisi, kota, provinsi, ataupun data lainnya.
  12. Isi semua data dengan benar dan lengkap.
  13. Setelah itu, tekan Done untuk menyelesaikan proses.
  14. Nah, sampai pada tahap ini sekarang opsi pembayaran DANA sudah dapat kamu gunakan untuk melakukan transaksi di App Store dan iTunes Store.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara menambahkan Pembayaran DANA di App Store. Perlu kamu catat, sebelum melakukan transaksi menggunakan DANA, pastikan jika saldo yang kamu miliki cukup untuk melakukan transaksi tersebut. Karena jika saldo kamu kurang pastinya, transaksi tidak dapat di proses dan kamu harus melakukan pengisian saldo DANA terlebih dahulu.

Terimakasih sudah membaca postingan kami kali ini, semoga informasi yang kami bagikan kali ini bermanfaat bagi kamu. Cara ini sangat pas bagi para pengguna iPhone yang sering melakukan transaksi melalui App Store atau iTunes Store. Dengan pembayaran melalui DANA pastinya menjadi lebih simpel dan mudah dibandingkan dengan menggunakan kartu kredit ataupun melalui kartu debit.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of