Xiaomi sering download sendiri secara otomatis? Jangan panik karena hal tersebut biasa ditemukan pada HP Xiaomi, yang mana merupakan vendor handphone yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Produk handphone buatannya juga sudah ada banyak yang tersebar di beberapa negara. Produk handphone buatan Xiaomi ini banyak menerima rating tinggi dari pelanggan.

Hal demikian di karenakan spesifikasi handphone dan fitur yang diberikan sangat dibutuhkan para pengguna android. Handphone buatan Xiaomi ini juga terkenal memiliki kualitas yang bagus mulai dari teknologi yang tersemat didalamnya.

Xiaomi memang selalu menyematkan teknologi canggih pada setiap produknya. Tetapi mau secanggih apapun teknologinya pasti akan ada kendala pada setiap produk. Contohnya saja pada handphone Xiaomi ini seringkali mengalami kendala.

 

Smartphone Xiaomi
Smartphone Xiaomi

Kendala tersebut berupa sering download aplikasi maupun file lainnya secara otomatis. Itu tidak hanya terjadi pada handphone Xiaomi saja.

Masih banyak handphone android yang juga mengalami kendala yang sama. Tetapi kali ini saya hanya akan membahas mengenai kendala pada handphone Xiaomi saja.

Mendownload file, aplikasi dan sebagainya dengan otomatis tentu akan meresahkan para penggunanya bukan?

Penyimpanan menjadi cepat penuh dan bisa jadi handphone Xiaomi Anda menjadi macet atau lag.

Hal demikian mungkin dikarenakan ada virus pada handphone Anda atau mungkin juga ada aplikasi yang justru malah mendatangkan virus atau malware ke handphone android Anda.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengena cara mengatasi hp Xiaomi yang sering download sendiri.

Cara Memperbaiki Hp Xiaomi Yang Sering Download Sendiri

1. Menghentikan Aplikasi Android Seperti TubeVideo dan Sejenisnya

Cara yang pertama yaitu dengan menghapus aplikasi TubeVideo pada handphone Anda. Apk ini bisa merupakan bawaan dari Xiaomi atau bisa juga merupakan keinginan pengguna untuk download apk ini.

Di bawah ini terdapat cara menghentikan aplikasi TubeVideo pada handphone Xiaomi Anda.

  1. Masuk ke pengaturan.
  2. Setelah sudah masuk ke pengaturan kemudian pilih menu Installed Apps.
  3. Di dalam menu Installed Apps ini ada banyak sekali aplikasi yang terinstall. Anda cukup pilih aplikasi TubeVideo saja.
  4. Scrool ke bawah kemudian klik tombol Clear Data kemudian klik Force Stop. Setelah itu pada bagian terbawah akan ada opsi Disabled kemudian Anda pilih opsi tersebut.
  5. Aplikasi TubeVideo telah berhenti.

2. Membatasi Penggunaan Internet Pada Handphone Android Xiaomi Milik Anda

Cara yang kedua yaitu dengan membatasi penggunaan internet berlebihan. Pada cara kali ini memerlukan apliaksi tambahan yang berupa No Root Firewall. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Langsung saja simak caranya di bawah ini.

  1. Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi No Root Firewall tersebut pada playstore.
  2. Jika sudah selesai mengunduh kemudian buka aplikasi tersebut.
  3. Setelah aplikasinya berhasil dibuka kemudian Anda bisa mengatur sendiri aplikasi apa saja yang akan dibatasi penggunaan internetnya. Mungkin Anda bisa memilih aplikasi yang berhubungan dengan gambar atau video agar tidak ada data yang download secara otomatis.
  4. Setelah sudah diatur kemudian Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kendala tersebut karena masalah telah terselesaikan.

CLOSING

Kedua cara tersebut cukup mudah dilakukan. Anda tidak perlu membawa kendala ini ke counter atau ke pihak lainnya.

Selain lebih menghemat uang, handphone Anda juga akan tetap aman karena tidak tersentuh dengan alat yang berbahaya. Dengan menyelesaikan kendala sendiri tentu akan merasa aman bukan?

Handphone tetap ada di genggaman Anda dan tidak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi hp Xiaomi yang sering download sendiri. Semoga bermanfaat untuk Anda dan terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of