Setiap orang yang menggunakan iPhone pastinya tidak selalu menggunakan iPhone dengan mulus. Sering kali pada saat menggunakan iPhone, kamu akan mendapatkan beberapa masalah. Diantara masalah tersebut adalah lupa dengan passcode atau kode kunci untuk membuka iPhone. Oleh karena, sangat penting untuk mengetahui cara mengatasi lupa passcode iPhone agar tetap bisa menggunakannya.

Ketika lupa dengan passcode iPhone yang kamu miliki, pasti kamu akan mengalami kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa. Hal pertama yang kebanyakan orang lakukan pastinya mencari cara mengatasi lupa passcode iPhone dengan mudah melalui Google. Nah, untuk itulah pada postingan infomastah kali ini.

Sebelum masuk mengenai caranya, hal yang penting kamu lakukan adalah melakukan backup data terlebih dahulu. Data backup ini akan disimpan pada laanan komputasi awan iCloud. Hasil Backup ini nantinya akan sangat dibutuhkan untuk mengembalikan iPhone yang terkunci karena lupa passcode. Jika tidak melakukan backup, kamu akan kehilangan semua file yang ada di iPhone.

cara mengatasi lupa passcode iphone

Cara Mengatasi Lupa Passcode iPhone dengan Mudah

Salah satu cara mengatasi lupa passcode iPhone adalah dengan cara recovery. adapun langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut:

1. Hubungkan iPhone yang kamu miliki ke PC atau laptop dan buka aplikasi iTunes
2. Force restart iPhone yang kamu miliki.
 
Untuk iPhone 8 dan yang terbaru: Tekan dan tahan tombol untuk menambah volume, lalu tekan tombol mengecilkan volume. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol power di samping ponsel. iPhone yang kamu gunakan akan masuk ke layar mode recovery.

Untuk iPhone 7: Tekan dan tahan tombol samping dan tombol menurunkan volume di secara bersamaan. Setelah itu akan muncul Mode recovery setelah kamu menekan kombinasi keduanya.

Untuk iPhone yang lebih lawas: Tekan dan tahan home dan tombol power di atas secara bersamaan hingga muncul layar mode recovery.

3. Ketika layar recovery mode muncul, nantinya akan ada teks yang ditampilkan¬†“There is a problem with the iPhone that requires it to be updated or restored.” Pilih Restore.

Setelah itu, iPhone akan mengalami proses restore yang akan membutuhkan waktu beberapa menit. Proses ini biasanya akan memakn waktu lebih dari 15 menit, setelah itu iPhone akan keluar dari layar mode recovery. Tetap hubungkan iPhone yang kamu miliki ke PC atau laptop hingga proses restore berhasil sepenuhnya. Setelah selesai, kamu bisa melakukan pengaturan dan mulai menggunakannya kembali.

Mengembalikan Pengaturan & Data iPhone

Jika sebelumnya kamu sudah melakukan backup iPhone, kamu bisa mengembalikan semua data dan informasi yang kamu miliki melalui Apple ID. Pastikan iPhone yang kamu gunakan sudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi karena nantinya proses restore data yang sudah di backup akan melalui proses pengunduhan data. Cara backup data iPhone setelah cara mengatasi lupa passcode iPhone berhasil, sebagai berikut:

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke “Apps & Data”, pilih Restore from iCloud Backup.
  2. Silahkan Sign in ke iCloud menggunakan Apple ID yang kamu miliki.
  3. Pilih backup terbaru.
  4. Log in akun Apple ID untuk mulai mengembalikan data-data
  5. Nantinya akan muncul bar yang menampilkan perkembangan proses restore dan berapa lama waktu waktu yang tersisa hingga proses backup selesai.
  6. Selesaikan pengaturan iPhone dan gunakan kembali seperti sedia kala.

Namun, jika cara mengatasi lupa passcode iPhone ini masih gagal kamu lakukan dan iPhone masih dalam keadaan terkunci. Kami menyarankan agar iPhone yang kami miliki dibawa langsung ke Servis Apple terdekat atau penyedia jasa servis iPhone yang terpercaya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of