Pada bulan Agustus 2019, VIVO kembali menghadirkan ponsel gaming yang berinisial Z1. Sebuah smartphone yang dirancang khusus untuk bermain game ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang paling gahar dikelasnya.

Namun sayangnya, tak sedikit para gamer yang masih belum puas mengenai kinerja ponsel VIVO Z1 PRO sehingga mereka melakukan modifikasi atau oprek.

Alhasil, bagi pengguna android awam, pasti mereka akan menemui beberapa masalah ketika melakukan modifikasi. Beberapa masalah tersebut diantaranya:

  1. Ponsel mengenai hardbrick
  2. Ponsel VIVO Z1 PRO mentok logo
  3. Dan juga ponsel VIVO Z1 PRO mengalami mati total atau hanya getar ketika dihidupkan.

Nah untuk mengatasi masalah ini, langkah terbaik ialah dengan melakukan proses flashing VIVO Z1 PRO.

Jika kalian termasuk sebagai pengguna VIVO Z1 PRO yang mengalami masalah di atas, maka silahkan ikuti tutorial flash VIVO Z1 PRO yang matot berikut ini!

Tutorial dan Cara Flash VIVO Z1 PRO Yang Mati Total ( Matot )

Sebelum melakukan tutorial flash VIVO Z1 PRO yang mati total, ada baiknya bagi kalian untuk melakukan beberapa tindakan berikut ini!

  1. Charger ponsel VIVO Z1 PRO jika kapasitas baterai kalian kurang dari 50%. Usahakan kapasitas beterai 50% – 70%.
  2. Setelah itu, silahkan backup file penting semisal video, pesan, kontak, foto dan beberapa dokumen yang kalian anggap penting ke PC. (Jika memungkinkan untuk dipindahkan)

Persiapan Sebelum Flash VIVO Z1 PRO

  1. Pastikan gadget kalian adalah VIVO Z1 PRO. Karena jika salah dalam memilih firmware tipe hp, maka gadget kalian tidak akan bisa dihidupkan lagi.
  2. SD Card berkapasitas minimal 8 GB.
  3. Download Firmware VIVO Y81.

Langkah Mudah Flashing VIVO Z1 PRO

Setelah beberapa amunisi flash VIVO Z1 PRO di atas sudah kalian miliki, langsung saja ikuti beberapa tutorial flash VIVO Z1 PRO berikut ini.

  1. Matikan VIVO Z1 PRO dengan menekan tombol power.
  2. Setelah hp VIVO Z1 PRO kalian mati, masukkan SD Card ke dalam ponsel. Ingat! Sebelum memasukkan SD Card ke ponsel, pastikan file firmware sudah kalian pindahkan ke SD Card.
  3. Setelah itu, silahkan nyalakan VIVO Z1 PRO dengan menggunakan tombol kombinasi power dan volume up secara bersamaan.
  4. Nantinya layar akan menampilkan 2 opsi yang bisa kalian pilih yakni recorvery mode dan softboot.
  5. Silahkan pilih recovery mode.
  6. Setelah itu pilih update ⇒ SD Card.
  7. Nantinya kalian akan diarahkan ke directory penyimpanan SD Card. Silahkan cari file firmware yang sudah kalian download tadi lalu tekan.
  8. Pilih Yes atau OK.
  9. Nantinya akan muncul peringatan “Install Update From SD Card?” Pilih yes.
  10. Setelah itu tunggu proses flash VIVO Z1 PRO berjalan. Setelah muncul tulisan sukses, silahkan reboot hp VIVO Z1 PRO kalian.

Proses rebooting ini bisa memakan waktu lama, untuk itu jangan khawatir ya! Proses reboot selesai nantinya akan ditandai dengan layar welcome atau selamat datang pengguna baru. Kini selesai sudah tutorial flash VIVO Z1 PRO. Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga informasi di atas bermanfaat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of