Anda sedang mencari cara untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus di handphone Android? maka pembahasan kali ini khusus kami sediakan untuk anda. 

Foto penting yang secara sengaja ataupun tidak terhapus dari HP Android, tentu bisa membuat kita panik. Sebagai contoh foto dokumentasi pekerjaan misalnya, yang tentunya akan sulit jika prosesnya harus diulang kembali.

Secara general, anda bisa menggunakan cara mengembalikan file yang terhapus di android yang sudah pernah kami bahas sebelumnya. Anda bisa menggunakan cara tersebut atau cara yang akan kita bahas di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Dengan Aplikasi

Untuk mengembalikan foto yang terhapus di Android dengan mudah, maka kita perlu bantuan aplikasi di bawah ini.

Kalau gak pakai aplikasi bisa tidak?

Bisa saja Sob, selama anda paham bahasa pemrograman serta struktur binary dari storage drive, tentunya hal tersebut bisa anda lakukan.

Karena waktu dan efisiensi, maka tentunya menggunakan bantuan aplikasi adalah cara paling mudah yang bisa kita lakukan.

Dumpster

Aplikasi pengembali foto yang pertama ini bernama Dumpster. Aplikasi ini akan mengembalikan foto yang terhapus dari perangkat Android dan akan berperan layaknya cloud storage.

Yang lebih menarik dari aplikasi ini adalah sekali kita mengunduh aplikasi ini dan menggunakannya maka secara otomatis aplikasi Dumpster ini akan menyimpan foto foto kita di bin Dumpster.

Selain itu, Dumpster juga akan menjamin keamanan dari semua data dan juga foto yang udah tersimpan dengan rapi di dalam bin dumpster.

Jadi, kita tak perlu khawatir untuk kemanan dari semua data yang ada.

Nah, untuk mengembalikan semua foto yang sudah dihapus, kita hanya perlu mengecek bagian bin saja dan me restore foto foto yang sudah dihapus di dalam perangkat Android kita. Sangat mudah kan? Ayo, segera download untuk mengembalikan foto foto anda yang terhapus.

Restore Image

Aplikasi kedua yang dapat mengembalikan foto yang sudah terhapus di handphone Android adalah Restore Image. Aplikasi ini akan mengembalikan foto yang sudah hilang sebelumnya dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi pengembali foto yang lainnya.

Aplikasi ini siap melakukan restoring pada foto yang sudah terhapus secara disengaja maupun yang tidak disengaja.

Selain itu, dengan memakai aplikasi ini kita tidak perlu melakukan rooting pada perangkat Android kita.

Bahkan yang lebih menarik dari aplikasi Restore Image ini adalah tidak memerlukan bantuan dari PC untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus. Aplikasi ini dapat di download secara gratis di aplikasi Google Play Store.

DigDeep Image Recovery

Yang berikutnya ini juga termasuk salah satu aplikasi yang ampuh untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus dan menjadi salah satu aplikasi terbaik yang dapat kita gunakan.

Aplikasi ini juga akan menjamin semua penggunanya dalam melakukan restore foto yang sudah terhapus baik yang ada di memori internal maupun di memori eksternal kita.

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena simpel. Kita hanya perlu masuk ke dalam aplikasi ini lalu secara otomatis akan melakukan scanning.

Nah, setelah selesai proses scanningnya maka kita sudah dapat langsung menemukan berbagai foto foto yang sebelumnya telah hilang. Sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun.

Bagi yang belum memiliki aplikasi ini juga dapat dengan mudah men downloadnya secara gratis di aplikasi Google Play Store.

DiskDigger Photo Recovery

Tak jauh berbeda dengan aplikasi Dumpster, aplikasi DiskDigger Photo Recovery ini merupakan salah satu aplikasi yang terpercaya dan ampuh untuk mengembalikan foto yang telah terhapud di Android kita.

Sistem kerjanya adalah dengan melakukan restore pada foto yang sudah terhapus di Android.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kita tidak perlu untuk melakukan root pada Android. Namun apabila tidak melakukan root maka aplikasi DiskDigger Photo Recovery ini akan memberikan batasan untuk menikmati berbagai macam fitur canggih yang dimilikinya.

Sedangkan untuk yang sudah melakukan root maka dapat menikmati semua fasilitas dan fitur yang telah disediakan di aplikasi ini.

Bukan hanya foto saja, bahkan dapat mengembalikan video yang sudah terhapus baik secara sengaja maupun tanpa sengaja.

Final Words

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan foto di handphone Android dengan berbagai aplikasi aplikasi terpilih yang dapat digunakan.

Kalau aplikasi di atas tidak bisa membantu anda, maka anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di Android yang telah dibahas sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman lainnya yah, karena siapa tau mereka juga membutuhkan informasi ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of