Oppo F11 menjadi salah stau produk terbaru dari brand Oppo di serian F dan hadir dengan banyak fitur tambahan baru di dalamnya dari pada versi sebelumnya, membuat Oppo F11 memiliki daya tarik sendiri.

Kita tahu bahwa produk-produk smartphone yang dirilis oleh brand Oppo selalu memberikan kejutan yang berbeda-beda disetiap seri barunya. Untuk itu sama juga berlaku pada serian Oppo F11 ini, dimana telah menyematkan satu fitur barunya yaitu Dazzle Color Mode.

Ini merupakan satu fitur, dimana pengguna akan dapat menikmati kualitas warna atau gambar, sehingga Hyper Boost mampu untuk tingkatkan optimasi performa dari aplikasi hingga mencapai 31%.

Tidak hanya itu, Oppo F11 juga hadir dengan lebih fresh dan baru, dimana panoramic screennya menghadirkan layar penuh dan tanpa sematan poni atau notch.

Tidak hanya itu banyak fitur canggih yang disematkan di dalam Oppo F11, namun tampilan antar mukanya sangat memukau. Tidak sedikit pengguna mungkin yang merasakan bosan melihat smartphonenya hanya memiliki beberapa font saja.

Selain itu tersedia juga fitur VOOC 3.0 Flash Charge yang dapat untuk mempercepat 20% pengisian daya baterai dibandingkan dengan versi VOOC Flash Charge. Pada versi yang sebelumnya kita tahu bahwa untuk mengisi penuh 0% ke 100% hanya memerlukan waktu kurang lebih 80 menit.

Namun sangat disayangkan jika pada  Oppo F11 ini mempunyai kelemahan yang sama dengan Oppo F9, yaitu tidak tersedianya fitur ganti font.

Lantas bagaimana cara mengganti font di Oppo F11 ini? untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami tuliskan dibawah ini.

Cara Mengganti Font Oppo F11

Bisa dibilang bahwa Oppo tidak mempunyai banyak fitur khusus untuk mengganti atau merubah font di dalam perangkat terbarunya termasuk pada seri Oppo F11, akan tetapi disini Anda masih dapat mencobanya sendiri dengan cara berikut ini.

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara mendownload aplikasi Theme Store China dan disini Anda juga wajib untuk membackup aplikasi versi aslinya terlebih dahulu.
  • Jika Anda telah selesai melakukan download aplikasi tadi, sekarang Anda bisa langsung membuka dan instal aplikasi tersebut untuk mengganti Theme Store default (bawaan) dari Oppo F11 Anda.
  • Apabila Anda telah menjalankan aplikasi tadi sekarang Anda bisa langsung mengganti.
  • Selanjutnya Anda dapat klik tulisan China yang ada di bagian pojok kanan bawah, berikutnya Anda bisa memilih tombol yang bertanda ikon huruf Aa.
  • Setelah itu Anda bisa memilih jenis font (gaya huruf) yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri untuk smartphone Oppo F11 Anda.
  • Namun apabila pada font yang tadi Anda pilih terdapat angka pada bagian bawahnya, itu berarti font yang Anda pilih tersebut berbayar bukan versi gratis. Jadi untuk Anda yang ingin menggunakan font gratis, maka sebagiknya memilih font yang tidak ada tanda angka di bawahnya.
  • Sekarang Anda bisa langsung klik pada bagian font yang Anda pilih tadi, kemudian dilanjutkan dengan klik tombol hijau yang ada pada bagian bawah untuk menlanjutkan proses download font.
  • Apabila font tadi telah Anda berhasil download, sekarang dapat klik tombol hijau sekali lagi dan Anda bisa langsung menerapkan font tersebut di Oppo F11 Anda.
  • Selesai

Dan kalau Anda ingin mengembalikan ke pengaturan default, maka Anda cukup melakukan uninstall aplikasi Theme Store China dan kembalikkan pada versi bawaan. Sekarang Anda tentunya sudah dapat dengan mudah mengganti font pada Oppo F11 sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencobanya dan semoga artikel kami bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of