Tema Whatsapp yang monoton bisa membuat beberapa pengguna bosan. Ingin mengganti ke aplikasi chat lain, namun kita sudah terlanjur senang menggunakan Whatsapp. Jadi, apakah ada cara untuk mengganti tema Whatsapp supaya tidak monoton?

Whatsapp merupakan aplikasi chat instan paling popular sekarang, terbukti sudah lebih dari 5 milliar orang yang menggunakan aplikasi ini dan setidaknya 180 negara terhubung langsung dengan aplikasi satu ini.

Aplikasi Whatsapp benar-benar memberikan banyak kemudahan untuk berkomunikasi baik dengan teman, kerabat, atau keluarga. Berkat tampilannya yang sangat sederhana dan terdapat fitur cukup pengkap seperti untuk mengirimkan pesan, foto, video, musik, dokumen dan lainnya, membuat aplikasi Whatsapp banyak dipakai orang.

Terlebih pada fitur panggilan telepon dan video yang disediakan secara gratis untuk berkomunikasi. Tetapi dibalik itu semua ada beberapa hal yang dapat membuat pengguna merasa bosan, yaitu terletak pada fitur temanya.

Banyak pengguna yang mengeluhkan jika terlalu monoton pada tema yang ada di dalam aplikasi Whatsapp ini.

Bisa dibilang bahwa pengembang Whatsapp memang tidak sediakan fitur tema di dalam aplikasinya. Entah karena alasan apa tidak mau menyediakan fitur tersebut kepada public.

Akan tetapi pengguna hanya bisa mengganti bagian background pada halaman chat dan warna solid saja. Meski dibilang kurang memuaskan fitur ini, namun ada cara mudah untuk mengganti tema Whatsapp yang bisa Anda lakukan sendiri.

Bagaimana caranya? Mari simak lebih lengkapnya tentang cara mengganti tema Whatsapp dengan mudah dan cepat berikut ini.

Mengganti Tema Whatsapp

Cara untuk mengganti tema Whatsapp sangat mudah, disini Anda sebagai pengguna harus menggunakan aplikasi Whatsapp MOD agar dapat mengganti tema Whatsapp.

Kami akan menggunakan tutorial dari aplikasi GBWhatsapp yang sediakan ratusan jenis tema menarik di dalamnya. Aplikasi GBWhatsapp ini tidak seperti aplikasi MOD lainnya, dimana yang menjadi special adalah aplikasi ini dapat diinstal pada perangkat Android yang belum di root.

Terlebih lagi disini yaitu Anda dapat langsung menginstallnya tanpa perlu untuk menghapus aplikasi Whatsapp resmi yang ada pada ponsel Anda, jadi Anda dapat menjalankan 2 akun Whatsapp secara bersamaan.

Untuk itu Anda dapat melakukan login memakai akun Whatsapp lama, atau Anda menggunakan nomor Whatsapp baru nantinya.

Selanjutnya, bagaimana cara mengganti tema Whatsapp, sekarang Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi GBWhatsapp di dalam smartphone Android Anda sekarang.
  • Kemudian Anda dapat klik ikon plus yang ada di bagian pojok kanan bawah aplikasi tersebut, selanjutnya pilih ikon kuas (ganti tema).
  • Sekarang Anda bisa masuk ke dalam halaman tema, kemudian disana Anda bisa memilih tema sesuai keinginan Anda.
  • Setelah itu Anda bisa langsung klik tombol Apply dan mendowload kemudian terapkan tema tadi.
  • Berikutnya nanti akan muncul notifikasi agar Anda bisa merestart aplikasi tersebut dan pilih OK.
  • Sekarang tampilan Whatsapp Anda berubah dan sesuai dengan tema pilih Anda tersebut.
  • Selesai

Namun disini Anda dapat juga mengubahnya dengan cara masuk ke dalam menu ikon tiga titik (Option) yang ada di bagian pojok kanan dan selanjutnya pilih GB Setting, dilanjutkan dengan memilih Download Themes.

Jika ketika Anda sudah merasa bosan, maka dapat langsung mengganti tema tadi dengan yang lebih baru. Tidak hanya tersedia banyak pilihan tema saja yang di dalamnya, namun di GBWhatsApp ini juga terdapat banyak fungsi WhatsApp yang jauh lebih dari kata sempurna.

Anda juga bisa meng-install custom theme yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Selain itu GBWhatsApp juga memiliki banyak fitur-fitur menarik diantaranya yaitu sembunyikan last seen, sembunyikan ikon ceklis satu dan dua, dapat kirim 100 dokumen secara bersamaan, melakukan panggilan telepon ke nomor yang belum tersimpan di dalam kontak dan masih banyak fitur menarik lainnya di GBWhatsApp.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of