Infomastah – Pada postingan kali ini, akan diberikan informasi mengenai cara menghapus aplikasi bawaan iPhone dengan mudah dan simpel. Setiap pengguna iPhone pasti merasakan bahwa aplikasi bawaan yang dimiliki iPhone cukup banyak, dan sebagian besar aplikasi tersebut tidak digunakan. Aplikasi bawaan ini jarang terpakai dan mengambil penyimpanan yang cukup banyak sehingga membuat kapasitas penyimpanan yang tersedia berkurang. Oleh karena itu ada baiknya jika aplikasi ini dihapus atau di uninstal saja.

Yang menjadi pertanyaan, apakah aplikasi bawaan iPhone bisa dihapus? Jawabannya tentu saja bisa, aplikasi bawaan dari iPhone bisa dihapus sehingga kapasitas penyimpanan lebih lega, khususnya iPhone yang memiliki kapasitas kecil yakni 16GB.

Cara menghapus aplikasi bawaan iPhone ini sudah bisa dilakukan mulai dari iOS 10 dan sudah bisa dilakukan. Nah, jika kamu masih menggunakan iOS versi dibawah iOS 10 ada baiknya jika kamu melakukan update iOS terlebih dahulu. Karena apabila masih menggunakan versi iOS lawas kamu akan kesulitan untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Sebelum memulai pastikan kamu sudah menggunakan versi iOS terbaru, minimal menggunakan iOS 10. Jika sudah menggunakan iOS terbaru, silahkan ke langkah selanjutnya.

Jika iPhone yang kamu gunakan sudah menggunakan iOS 10 ataukah iOS terbaru diatasnya kamu sudah bisa menghapus aplikasi bawaan iPhone. Cari aplikasi bawaan apa saja yang jarang digunakan dan tidak terlalu kamu butuhkan. Misalnya saja aplikasi iTunes Store dan Safari.

Bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan iPhone dengan mudah? kamu tinggal mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan iPhone dengan Mudah

  • Tekan dan tahan aplikasi bawaan iPhone yang ingin kamu hapus selama beberapa saat. Nah, setelah itu kamu akan melihat ada tanda silang (X) pada setiap ikon aplikasi yang terdapat pada bagian kiri atasnya.
  • Silahkan Tekan ikon silang (X) tersebut untuk menghapus aplikasi bawaan iPhone yang diinginkan.
  • Jika kamu memperoleh konfirmasi, kamu tinggal memilih hapus agar aplikasi bawaan tersebut dihapus dari iPhone.
  • Nah, setelah itu aplikasi bawaan akan terhapus dan tidak bisa kamu gunakan lagi. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin menggunakan aplikasi yang dihapus tadi karena kamu bisa mengembalikan aplikasi tersebut dengan mudah.

Nah, bagaimana cukup mudah kan? itulah beberapa langkah yang harus kamu lakukan mengenai cara menghapus aplikasi bawaan iPhone dengan mudah. Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua aplikasi bawaan iPhone bisa langsung dihapus begitu saja. Misalnya saja App Store, kamu tidak akan bisa menghapus aplikasi yang satu ini dari iPhone karena merupakan aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh sistem iOS.

Dengan menghapus aplikasi bawaan yang jarang digunakan atau tidak terlalu dibutuhkan, maka iPhone yang kamu gunakan nantinya akan lebih lancar ketika digunakan. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih lega. Sehingga bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai file baik itu foto, video ataupun file game sekalipun.

Ada beberapa hal yang terjadi jika kamu menghapus aplikasi bawaan diantaranya:

  • Menghapus aplikasi FaceTime, kamu tetap dapat membuat dan menerima panggilan FaceTime di app Kontak dan Telepon.
  • Ketika menghapus aplikasi Apple Books, Peta, Musik, atau Podcast, fitur ini tidak akan tersedia untuk digunakan dengan CarPlay.
  • Saat menghapus aplikasi Musik, kamu tidak akan dapat memutar konten audio di perpustakaan musik menggunakan aplikasi Apple atau aplikasi pihak ketiga di beberapa stereo mobil atau penerima stereo.
  • Jika menghapus aplikasi iWatch dari iPhone yang dipasangkan dengan Apple Watch, peringatan yang meminta kamu untuk melepas pemasangan Apple Watch sebelum kamu bisa menghapus aplikasi akan ditampilkan.

Selamat mencoba dan semoga postingan dari kami kali ini bisa memberikan manfaat dan menambah informasi, terlebih bagi kamu yang masih awam menggunakan perangkat iPhone.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of