InfoMastah – Pada postingan kali ini akan diulas mengenai Cara Menyembunyikan Foto di iPhone. Sama halnya dengan HP Android, setiap pengguna iPhone juga bisa menyembunyikan foto atau video pribadnya agar tidak bisa diakses atau dilihat oleh sembarang orang. Terkadang memang ada foto atau video yang privasi dan hanya bisa dilihat oleh penggunanya ataupun pasangan.

Dengan memanfaatkan salah satu pengaturan pada iPhone maka kamu bisa menyembunyikan foto tertentu tanpa menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Degnan hadirnya sistem iOS yang khusus telah dilengkapi aplikasi Foto yang memiliki fitur untuk menyembunyikan file foto atau video.

Nah, jika kamu membutuhkan cara ini maka kamu bisa menyimak bagaimana langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Foto untuk menyembunyikan file foto atau video pada perangkat iPhone. Silahkan ikuti setiap langkahnya dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone

Cara Menyembunyikan Foto di iPhone dengan Mudah

  1. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah membuka aplikasi Foto.
  2. Kemudian, silahkan pilih foto atau video yang ingin kamu sembunyikan.
  3. Lalu pilih tombol menu yang letaknya berada pada bagian pojok kiri bawah.
  4. Berikutnya, cari dan pilih opsi Sembunyikan.
  5. Jika muncul pernyataan konfirmasi, silahkan pilih tombol yang sesuai.

Jika foto sudah berhasil disembunyikan, berkasnya akan tersembunyi atau hilang dari albumnya. Oleh karena itu, jika kamu ingin melihat kembali foto yang sudah disembunyikan, kamu tinggal masuk ke aplikasi Foto lagi dan buka tab Album. Setelah itu, cari dan pilih opsi Tersembunyi pada bagian bawah opsi Album Lainnya.

Privasi dari foto atau video yang kamu miliki memang harus kamu perhatikan, terlebih jika iPhone yang kamu miliki sering dipinjamkan kepada teman atau keluarga. Untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan terjadi, gunakan cara yang telah kami bagikan diatas. Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah rajin memindahkan atau menghapus foto dan video yang sudah tidak diperlukan, misalnya melakukannya setiap akhir pekan.

Selain cara diatas, sebenarnya kamu juga dapat menyembunyikan foto di iPhone dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang dapat kamu gunakan diantaranya, KYMS (iPhone, iPad), KeepSafe (iPhone, iPad), Overswipe (iPhone), dan Reporter Camera (iPhone).

Cara Mengembalikan Foto iPhone yang Disembunyikan

  1. Pertama, silahkan kamu buka Album tersembunyi sama dengan cara ketika ingin melihat foto atau video yang sudah disembunyikan
  2. Kemudian, pilih foto atau video yang akan ditampilkan lagi.
  3. Lalu, kamu tinggal menekan tombol menu yang letaknya pada bagian tombol di pojok kiri bawah.

Cara menyembunyikan foto di iPhone ini sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat iPhone saja. Akan tetapi, semuar perangkat yang menggunakan sistem iOS, diantaranya iPad atau iPod touch juga bisa menggunakan cara ini untuk menyembunyikan foto atau video.

iPad dan iPod touch juga dalah salah satu perangkat Apple yang dibekali dengan sistem operasi iOS. Kedua perangkat ini pun mendapatkan versi iOS terbaru yang sama dengan iPhone yakni iOS 13.

Sekedas informasi tambahan, pada versi iOS terbaru dihadirkan beberapa peningkatan dalam hal fitur dan kemudahannya. Diantaranya adalah pada aplikasi Foto yang dimilikinya. Aplikasi ini mendapatkan peningkatan menjadi lebih cerdas dengan berbagai fitur yang sangat bermanfaat.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan. Dengan cara ini kamu bisa menampilkan dan menyembunyikan foto yang memang hanya untuk konsumsi pribadi dan tidak untuk dilihat orang lain. 

Oleh karena itu, semoga postingan kali ini bermanfaat dan menambah informasi bagi kamu agar bisa lebih meningkatkan privasi pada foto atau video yang ada di iPhone kamu. 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of