informastah kali ini akan menghadirkan informasi mengenai cara rekam layar iPhone di iOS 13. Setiap sistem operasi yang digunakan oleh ponsel pintar pastinya akan selalu mengalami pembaharuan. Hal ini bertujuan untuk menyempurnakan semua masalah atau bug yang terdapat pada sistem operasi sebelumnya sehingga pengguna akan semakin nyaman menggunakannya. Apple adalah salah satu perusahaan ponsel pintar yang memiliki sistem operasinya tersendiri yang dinamakan iOS.

iOS 13 adalah sistem operasi terbaru yang baru saja dirilis oleh Apple pada awal tahun 2019. iOS 13 adalah versi penyempurnaan dari iOS 12. Dengan hadirnya versi terbaru ini, pastinya iOS 13 menghadirkan beberapa fitur terbaru yang belum ada pada versi iOS sebelumnya.

iOS 13 ini baru saja dirilis oleh Apple, jadi setiap pengguna iPhone sudah dapat melakukan update ke versi iOS terbaru ini. Adapun perangkat yang kompitabel dengan iOS 13 adalah:

Perangkat Kompitabel iOS 13

  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro / Max
  • iPhone XS / XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8 / 8 Plus
  • iPhone 7 / 7 Plus
  • iPhone 6s / 6 Plus
  • iPhone SE
  • iPod touch (generasi ke-7)

IOS 13 memang baru saja dirilis oleh apple. Tetapi IOS 13 ini sudah bisa anda dapatkan dengan cara mengupdate versi ios di perangkat dari apple milik anda. Ada beberapa fitur – fitur menarik yang dihadirkan pada iOS 13 diantaranya adalah peningkatan performa, mode gelap, Keyboard Swipe baru, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur yang juga tak kalah menariknya adalah fitur rekam layar atau sering disebut screen recorder. Fitur ini memang bukanlah fitur terbaru, namun fungsi fitur ini cukup penting terlebih bagi pengguna yang gemar merekam aktivitas iPhone seperti game dan tutorial untuk kemudian mengupdatenya ke social media.

Dengan adanya fitur ini, pengguna iPhone dengan iOS 13 sudah tidak perlu lagi menginstal aplikasi untuk merekam layar di iPhone. Nah, bagaimana cara rekam layar iPhone di iOS 13? Berikut langkahnya akan kami berikan.

cara rekam layar iPhone di iOS 13

Cara rekam layar iPhone di iOS 13 dengan Mudah

cara merekam layar iPhone pada iOS 13 ini tidak hanya diperuntunkan untuk iPhone saja, tetapi juga bisa digunakan di produk Apple lainnya, seperti iPad dan iPod Touch. Cara ini juga bisa dilakukan bagi setiap perangkat yang sudah menggunakan iOS 13 yang merupakan versi paling baru yang ada saat ini.

Pada perangkat lain seperti ponsel Android, biasanya fitur seperti ini jarang menjadi fitur bawaan. Cara merekam layar di Android pastinya harus menggunakan bantuan aplikasi perekam layar seperti DU Recorder, Mobizen Screen Recorder, dan Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshot yang bisa di download secara gratis melalui Google Play Store. Tentunya dengan adanya fitur bawaan di iPhone ini sangat membantu, berikut langkah yang bisa kamu lakukan untuk merekam layar di iOS 13.

sumber: support.apple.com
  1. Langkah pertama silahkan buka Pengaturan terlebih dahulu.
  2. Kemudian tekan opsi Pusat Kontrol.
  3. Lalu pilih opsi Sesuaikan kontrol.
  4. Tambahkan fitur screen recording.
  5. Jika sudah ditambahkan, silahkan buka halaman yang akan direkam.
  6. Berikutnya buka Pusat Kontrol dengan cara menarik layar dari bawah keatas.
  7. Kamu akan melihat terdapat ikon baru yakni ikon screen recorder berbentuk bulat.
  8. Siilahkan kamu klik ikon tersebut untuk mulai merekam layar.
  9. Jika ingin menghentikan proses rekaman layar, kamu bisa menekan ikon tadi ataupun menekan bar merah yang ada diatas layar.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan mengenai cara rekam layar iPhone di iOS 13. Semoga dengan adanya informasi yang kami berikan ini, setiap pengguna iPhone bisa lebih mudah memanfaatkan salah satu fitur bawaan yang di sediakan oleh pihak Apple.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of