Saat ini sebagian besar HP sudah dilengkapi dengan sistem operasi yang canggih. Namun, sebagian besar orang belum tahu jika setiap HP atau ponsel memiliki rahasia masing-masing.

Miasalnya pada perangkat Xiaomi, yang memiliki sejumlah kode tersembunyi yang dapat diakses. Kode ini diperlukan untuk membuka menu atau fitur rahasia yang disediakan oleh Xiaomi.

Sebenarnya kode ini dihadirkan dengan fungsinya tersendiri. Tidak disebarkan agar tidak disalahgunakan. Akses tersembunyi ini biasanya hanya digunakan oleh pihak tertentu saja, misalnya teknisi Xiaomi yang ingin mengecek kondisi HP.

kode rahasia xiaomi

Nah, daripada kamu penasaran, berikut ini akan kami berikan beberapa kode rahasia HP Xiaomi agar kamu bisa mengakses fitur-fitur tersembunyi. Gunakan dengan bijak yah!

Daftar Kode Rahasia HP Xiaomi yang Wajib Kamu Ketahui

1. (Kode pengecekan hardware) *#*#64663#*#*

Dengan menggunakan kode pertama ini, kamu akan masuk dalam opsi pengecekan hardware atau perangkat keras. Ada banyak pilihan bagian yang bisa kamu cek mulai dari bagian layar, kamera, baterai hingga speaker.

2. (Hard reset) *2767*3855#

Kode yang satu ini berfungsi untuk melakukan hard reset. Hard reset sendiri digunakan ketika kamu ingin mengembalikan HP Xiaomi yang kamu gunakan seperti kondisi awal pada saat baru dibeli yaitu kembali ke pengaturan pabrik.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang lupa dengan kata sandi atau pola kunci HP.

3. (Back up data) *#*#273282*255*663282#*#*

Kode ini sangat membantu pemiliki HP Xiaomi untuk melakukan backup atau pencadangan data. Baik itu untuk mencadangan foto, video dan file penting lainnya. Gunakan kode ini saat ingin melakukan banyak penghapusan data.

4. (Mengetes koneksi wifi) *#*#232339#*#*

Fitur yang satu ini sangat berguna bagi kamu yang suka terhubung dengan jaringan WiFi. Melalui kode ini kamu bisa mengakses fitur untuk mengetes atau mengetahui kecepatan wifi yang sedang kamu gunakan.

5. (Informasi kamera) *#*#34971539#*#

Dengan kode yang satu ini kamu bisa mengetahui informasi detail mengenai kamera HP Xiaomi yang kamu gunakan. Mulai dari sensor, bukaan lensa, dan lain-lain.

6. (Informasi RAM) *#*#3264#*#*

Yang keenam, kode ini sangat berguna untuk mengetahui informasi detail mengenai RAM yang digunakan HP Xiaomi kamu.

7. (Mengecek layar) *#*#0*#*#*

Jika kamu merasakan layar HP sedang bermasalah, kamu bisa mencoba kode ini. Kode ini merupakan bagian dari kode di poin pertama.

8. (Factory reset) *#*#7780#*#*

Ketika ingin menjual HP Xiaomi kamu. Lakukan Factory resetagar kamu bisa membersihkan pengaturan dan data-data di HP menjadi seperti semula saat baru keluar dari kotak.

9. (Mengetes layar sentuh) *#*#2664#*#*

Kode ini juga merupakan salah satu akses untuk mengecek bagian layar, akan tetapi lebih terkhusus pada respon layar terhadap sentuhan. Berguna ketika kamu merasa layarmu sudah tidak responsif lagi.

10. (Informasi umum hardware dan software) *#12580*369#

Untuk bisa melihat informasi mengenai software dan hardware apa yang digunakan pada HP Xiaomi. kamu bisa menggunakan kode yang satu ini.

Gimana, sudah tahu, kan? Jangan asal dicoba ya. Risiko akibat menggunakan kode rahasia itu kamu tanggung sendiri.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of