Persaingan Ponsel pintar makin hari makin memanas, para produsen Smartphone berlomba-lomba menciptakan Inovasi dan menarik pelanggan, sama halnya dengan Kedua Ponsel pintar yang sedang ramai diperbincangkan, OnePlus 7 Pro VS Samsung Galaxy S10 Plus.

Kedua ponsel ini jelas memiliki Banyak keunggulan namun Jika kita membandingkan kedua Ponsel tersebut kira – kira siapa yang lebih unggul?

Perbandingan OnePlus 7 Pro VS Samsung Galaxy S10 Plus

Tampilan Layar

Nah yang pertama akan kita bahas adalah mengenai Tampilan Layar Kedua Ponsel Pintar Besutan dua Negara berbeda ini, OnePlus 7 Pro VS Samsung Galaxy S10 Plus.

Untuk OnePlus 7 Pro sendiri yang diluncurkan resmi pada Mei 2019 lalu dimana OnePlus 7 Pro sendiri memiliki bentang layar yang berukuran 6,67 inci super AMOLED yang dapat menampilkan gambar dengan resolusi QHD+.

Layar ini juga disebut bisa menampilkan gambar dengan lebih lembut dan lebih terang. Ponsel ini cocok sekali untuk  anda yang hobi bermain game maupun menonton video beresolusi tinggi.

Tampilan Oneplus 7 Pro
Tampilan Oneplus 7 Pro

Untuk Samsung Galaxy S10 Plus sendiri memang didesain sebagai  ponsel dengan layar lebar yang memang sengaja di desain sesuai yang sedang dibutuhkan oleh para pengguna Samsung saat ini. Dengan tampilan Layar Curved Dynamic   Amoled.   Dimana Samsung Galaxy S10 Plus yang bisa menghasilkan Kejernihan hingga 100 persen.

Untuk Samsung Galaxy memang lebih mengutamakan kenyamanan dan keleluasaan Pengguna sehingga bisa dibilang Layar series Samsung Galaxy satu ini lebih unggul dari Ponsel Lainnya saat ini. dengan layar dengan layar 6,4 inci berteknologi HDR10+ yang membuat gambar terlihat lebih realistis dan jangkauan warna yang luas.

Samsung Galaxy S10 plus
Samsung Galaxy S10 plus

Prosesor, RAM dan Memori

Berikutnya kita membahas tentang Kekuatan Prosesor dan RAM yang dimiliki kedua Ponsel Pintar ini. untuk OnePlus 7 Pro sendiri menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang telah dipoles Oxygen OS. dengan RAM yang disediakan mulai dari 6GB hingga 12 GB. Yakni 6GB RAM/128GB, 8GB RAM/256GB  dan 12GB RAM/256GB. Dengan banderol harga yang berbeda beda

OnePlus 7 Pro atau Galaxy S10
OnePlus 7 Pro atau Galaxy S10

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S10 Plus menggunakan Prosesor Octa-core processor 2,8/2,7 GHz + 2,4/2,3 GHz +1,7/1,9 GHz dengan RAM 8 hingga 12 GB dengan Memori dapat ditambah hingga 1 TB external microSD card. Ponsel ini cocok untuk anda yang suka menyimpan file – file Video yang kemungkinan memakan banyak tempat atau anda yang suka bermain game ukuran besar.

Kamera

Untuk Fitur Kamera sendiri kedua Ponsel Ini pastinya telah memiliki keunggulannya masing – masing. Meskipun kita memang beberapa Ponsel Pintar samsung unggul dari segi kamera.

OnePlus 7 Pro sendiri menggunakan tiga kamera belakang. Yang salah satunya memiliki sensor 48 megapiksel. Dan dua lainnya menggunakan lensa ultra wide angle dengan sensor 16 megapiksel serta telefoto 8 megapiksel. Untuk kamera depan,

OnePlus 7 Pro ini menggunakan mekanisme pop-ip atau kamera yang dapat disembunyikan di bodi ponsel dan kemudian muncul ke depan secara otomatis. Hal jepretan OnePlus 7 Pro juga sangat mumpuni dan bersih.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy S10 Plus untuk bagian kamera dimana pada Ponsel ini kamera menghadap ke depan untuk selfie potret, yang bekerja dengan sangat baik dalam tes. 

Dan juga bisa mengaburkan latar belakang selfie anda sambil menjaga wajah tetap tersenyum dan fokus. Sedangkan untuk kamera kedua meningkatkan ukuran lubang di bagian depan, walau begitu namun itu tidak terlalu mengganggu anda dalam melakukan kegiatan berfoto.

Sistem Operasi

Untuk sistem operasinya Oneplus 7 pro ini beroperasi dengan menggunakan  Android 9.0 (Pie) dengan Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.41 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485), GPU Adreno 640

Sedangkan pada samsung Galaxy S10 Plus sistem operasi yang digunakan adalah hampir sama dengan oneplus & pro menggunakan Samsung OneUI berbasis Android 9 Pie. Jadi untuk sistem operasinya sendiri tidak terlalu adanya perbedaan yang spesifik.

Baterai

Selanjutnya dalam perbandingan Baterai kedua Ponsel Pintar ini OnePlus 7 Pro VS Samsung Galaxy S10 Plus, sepertinya untuk perbedaan baterai ini sendiri tidak terlalu ada banyak perbedaan mencolok,

Untuk One Plus 7 Pro menggunakan Baterai 4000 mAh, sedangkan Samsung Galaxy S10 plus menggunakan baterai 4.100 mAh/fast wireless charging 2.0, Wireless PowerShare.

Koneksi Internet

Dalam penangkapan Koneksi Internet pada kedua ponsel pintar ini memiliki keunggulan masing – masing untuk Samsung Galaxy S10 Plus Koneksi Internetnya adalah 2.0Gbps download, 150Mbps upload, dimana hal ini membuat anda dapat terkoneksi lebih cepat dalam penangkapan sinyal.

Dan untuk one plus 7 pro kurang lebih hampir sama dengan Samsung Galaxy S10 Plus jadi untuk poin ini tidak terlalu banyak perbedaan.

Konektor

untuk segi konektor antara Oneplus 7 Pro vs Samsung Galaxy S10 Plus ini. dari keduanya memiliki fitur yang memang telah tersedia di masing – masing bawaan pabrik. microUSB 2.0, Type-C 1.0 Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0 untuk Konektor yang dimiliki Oneplus 7 Pro. Dan untuk Samsung Galaxy Konektor di ponselnya menggunakan USB Type-C, Audio jack 3,5 mm jadi konektornya antara kedua ponsel tersebut tidak terlalu sama.

Fitur – fitur unggulan (kamera, sidik jari, sensor wajah, dll)

Untuk fitur unggulan pada kedua Ponsel tersebut antara Oneplus 7 Pro vs Samsung Galaxy S10 Plus, sudah memiliki fitur bawaan yang memang dibawa dari perusahaan masing – masing.

Untuk Samsung Galaxy S10 Plus dilengkapi dengan sensor Accelerometer, Barometer, Ultrasonic Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Heart Rate sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor. Serta didukung dengan fitur – fitur canggih lainnya seperti AR Emoji, Artistic Live Focus, Smart Composition, Scene Optimizer, Super Slow-mo, HDR 10+ playback, Dolby Atmos Sound.

Sedangkan OnePlus 7 Pro sendiri memiliki fitur yang juga tidak kalah dari samsung Galxy S10 Plus yakni sensor sidik jari di layar, NFC, dual stereo speaker, Bluetooth 5 dan 4G VoLTE.

OnePlus 7 Pro hampir mirip dengan  fitur pada OnePlus 7 menjalankan OxygenOS berbasis Android 9. Keduanya juga tidak menyediakan port jack audio 3,5 mm.

OnePlus 7 Pro dan Samsung Galaxy S10
OnePlus 7 Pro dan Samsung Galaxy S10

Harga

Untuk pembandingnya yang terakhir antara dua Ponsel Pintar Oneplus 7 Pro vs Samsung Galaxy S10 Plus ini, tentunya kita harus bandingkan harga antar satu sama lain. Untuk samsung Galaxy S10 plus dibanderol dengan harga Mulai dari Rp 13 juta hingga Rp 23 juta sesuai dengan kapasitas RAM dan Memori.

Dan untuk OnePlus 7 Pro dibanderol dengan harga sebagai berikut ini :

  • 8GB RAM/256GB storage: US$699 atau setara Rp 9,5 juta
  • 12GB RAM/256GB storage: US$749 atau setara Rp 10,64 juta.
  • 6GB RAM/128GB storage: US$669 atau setara Rp 9,5 juta jika (kalkulasi / 1 doll 14.200,- Rupiah).

Nah itu dia perbandingan antara Oneplus 7 Pro vs Samsung Galaxy S10 Plus, jadi yang mana menurut anda yang lebih unggul?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of