Memiliki perangkat sekelas VIVO Y17 merupakan idaman bagi semua orang. Namun sayangnya, tidak semua orang merasa puas sekalipun sudah memiliki smartphone berspesifikasi gahar.

Pasalnya, VIVO Y17 merupakan produk andalan VIVO dengan mengusung kapasitas baterai 5000 mAh. Terlebih smartphone ini juga sudah dibekali dengan AI Triple Camera.

Dilain sisi, para pengguna VIVO Y17 yang belum merasa puas dengan spesifikasi tersebut, mereka pasti akan melakukan tweaking dan juga MOD.

Alhasil, apabila tweaking berhasil, maka gadget akan mencapai performa yang maksimal. Namun jika gagal, tentu VIVO Y17 mereka akan mengalami hardbrick, bootloop dan juga mati total.

Nah bagi kalian yang saat ini ingin melakukan flash VIVO Y17, langsung saja simak tutorial flash VIVO Y17 tanpa PC berikut ini!

Tutorial Melakukan Flash VIVO Y17 Tanpa PC

Sebelum melakukan tutorial flash VIVO Y17, ada baiknya bagi kalian untuk memperhatikan beberapa syarat berikut ini!

  1. Usahakan gadget VIVO Y17 kalian dalam kondisi baterai setengah full. Atau setara dengan 50% – 70%.
  2. Selain itu, pastikan kalian memiliki SD Card. Karena proses flash VIVO Y17 kali ini akan menggunakan SD Card sebagai bahan flashing. Dan bukan menggunakan SP Flashtool atau PC.
  3. Pastikan kalian sudah melakukan backup data seperti foto, video, kontak, dan dokumen penting.

Jika beberapa syarat di atas sudah kalian penuhi, langsung saja siapkan bahan-bahan tutorial flash VIVO Y17 tanpa PC!

Persiapan Sebelum Melakukan Flash VIVO Y17

  1. Download firmware original VIVO Y17 di sini à Firmware VIVO Y17
  2. Usahakan download menggunakan PC. Setelah selesai, pindahkan file Room.zip tersebut ke dalam SD Card.

Langkah-langkah Flash VIVO Y17

  1. Matikan VIVO Y17 kalian terlebih dahulu.
  2. Setelah dimatikan, masukkan SD Card yang sudah berisikan file Room.zip tersebut ke VIVO Y17. Pastikan jangan kalian tekan tombol power terlebih dahulu.
  3. Setelah SD Card sudah masuk, langsung tekan secara bersamaan tombol power dan volume up.
  4. Tekan dan tahan beberapa detik sampai muncul tampilan recorvery mode.
  5. Setelah itu, silahkan pilih opsi update.

  6. Nantinya akan muncul 3 pilihan yakni Internal, SD Card, dan juga Back.
  7. Silahkan pilih SD Card. Setelah itu cari file Room.zip yang sudah kalian download dari PC tadi. Untuk mempermudah, ada baiknya sewaktu memindahkan file tersebut ditaruh di luar folder agar mudah mencari.
  8. Setelah ditemukan, langsung pilih file tersebut dan akan muncul peringatan “Install update from SD Card”. Silahkan pilih OK atau yes.
  9. Tunggu proses flashing VIVO Y17 hingga selesai.

Proses flash VIVO Y17 bisa dikatakan selesai apabila gadget VIVO Y17 kalian melakukan proses booting. Biasanya, proses ini memakan waktu cukup lama. Silahkan tunggu hingga tampilan selamat datang muncul.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan tutorial flash VIVO Y17 tanpa PC ini? Semoga tutorial android di atas bisa kalian terapkan dengan mudah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of