Mungkin produk dari Nokia sudah jarang kita dengar, tapi ternyata Nokia mengeluarkan produk baru, yaitu Nokia 7.2. Seperti apa yah spesifikasi dan harganya?

Dunia teknologi memang cukup menarik perhatian dengan segala bentuk persaingannya. Persaingan  tersebut terjadi bermacam-macam sebabnya dikarenakan para perusahaan berlomba-lomba untuk menghasilkan karya atau produk dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang baru dan juga yang diinginkan oleh banyak masyarakat.

Inovasi-inovasi tersebut nantinya akan menjadikan konsumen atau pelanggan semakin tertarik untuk membeli hasil inovasi atau produk yang dihasilkan tersebut.

Salah satu produk yang selalu membuat minat masyarakat membuncah untuk membeli dan juga sekaligus mengalami peningkatan kualitas adalah media elektronik berupa Hp. Hp memang sangat penting bagi kehidapan zaman sekarang hal tersebut karena segala macam hal, pekerjaan, komunikasi sampai kebutuhan informasi tersendiri didapatkan melalui smartphone tersebut.

Hp juga menjadi kebutuhan yang pokok sama seperti makan, minum dan sebagainya. Hal tersebut membuat para perusahaan HP terus menciptakan produk Hp dan terus mengeluarkan produk baru salah satunya adalah Hp Nokia 7.2.

Ponsel Nokia 7.2
Ponsel Nokia 7.2

Spesifikasi Nokia 7.2

Hp Nokia memang sudah cukup terkenal di Indonesia. Sebelum adanya Hp Android, Hp Nokia memang menjadi Hp yang banyak digunakan walaupun hanya dengan fasilitas sms dan telepon sebagai jalur untuk berkomunikasi.

Munculnya Hp Android dan iPhone memang menjadi tanda bahwa dunia hp memang sedang mengalami peningkatan mulai dari fitur-fitur dan lainnya yang tidak bisa didapatkan pada hp-hp sebelumnya.

Di sini lah perusahaan Nokia juga meluncurkan produk barunya yaitu Nokia 7.2 yang diumumkan pada September 2019 dan juga rencananya akan dirilis atau diluncurkan pada bulan dan tahun yang sama. Seperti apa spesifikasi Nokia 7.2?

Layar Hp Nokia 7.2

Layar Hp Nokia 7.2 ini memang cukup unik dan tipis dengan ukuran 6.3 inci atau setara dengan resolusi sebesar 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio sehingga membuat Hp Nokia 7.2 ini semakin diminati.

Kamera Depan atau Kamera Utama

Salah satu fasilitas atau fitur Hp yang paling dicari banyak orang adalah kamera HP. Biasanya kamera memang sangat dibutuhkan apalagi pada zaman sekarang yang semua kegiatannya bisa dengan mudah didokumentasikan melalui kamera HP.

Berbeda dengan zaman dulu yang harus menggunakan kamera yang sesungguhnya. Kamera Hp Nokia 7.2 ini memang memiliki kapasitas mencapai 48 MP,f/1.8,  dengan kamera wide sehingga membuat kualitas kamera semakin bagus dan tidak blur ketika hasil jepretan dilihat.

Biasanya kualitas kamera atau hasil jepretan kamera memang yang paling utama. Kamera ini juga memiliki 2 kamera lain dengan rincian 8 MP,f/2.2, 13 mm dengan kamera ultra wide kemudian 5 MP,f/2.2, yang merupakan kamera dengan fitur kedalaman sensor secara optimal dengan fitur kamera berupa LED flash, HDR dengan kamera untuk panorama, zeiss optics.

Tampilan Kamera Belakang Nokia 7.2
Tampilan Kamera Belakang Nokia 7.2

Selfie Kamera

Selfie atau berswa foto memang menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Karena banyaknya orang yang suka melakukan selfie, membuat perusahaan-perusahaan Hp selalu meningkatkan kualitas kamera depan.

Hp Nokia 7.2 memiliki kapasitas kamera yang berbeda dengan kamera belakang yaitu 20 MP dengan rincian f/2.0. Kamera depan milik Hp yang baru saja diumumkan pada September 2019 ini bisa dipastikan semakin ketagihan untuk berswafoto.

Baterai

Masalah yang sering dihadapi oleh pengguna Hp adalah baterai. Biasanya permasalahan baterai terletak pada baterai Hp yang cepat habis kemudian ketika diisi ulang proses baterai sampai penuh sangatlah lama.

Hal tersebut bisa terpecahkan dengan menggunakan Hp Nokia 7.2 yang memiliki kapasitas baterai mencapai 3500 mAh dengan kecepatan mencapai 10W.

Kecepatan pengisian baterai Hp ini memang belum bisa menandingi Hp-Hp terkenal lain seperti Xiaomi, iPhone, maupun Samsung yang sudah memiliki tingkat kecepatan dalam mengisi baterai, tetapi di sini Hp Nokia 7.2 termasuk produk yang berkualitas karena baru meluncurkan Hp baru tetapi sudah cukup tinggi kualitasnya.

Warna

Bagi para calon pembeli Hp Nokia 7.2 ini tidak perlu bingung mencari warna karena Hp ini memiliki banyak varian warna di antaranya adalah hijau muda, charcoal dan warna seperti es biru keputih-putihan. Pengguna Hp Nokia 7.2  bisa memilih sesuai selera warna.

Memori Hp

Pada Hp Nokia 7.2 ini memiliki penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 64 GB, 4 Gb RAM, 128 GB, 6 GB RAM.

Fasilitas penyimpanan yang besar tersebut dipastikan bisa membuat pengguna lebih santai dalam menyimpan banyak folder seperti dokumen-dokumen, foto, video dan lainnya jadi tidak perlu khawatir jika penyimpanan penuh karena kualitas penyimpanan Hp Nokia 7.2 ini memiliki penyimpanan internal yang memadai.

Tidak hanya sampai di sana, Hp Nokia 7.2juga memiliki penyimpanan kartu SD sehingga pengguna tidak perlu mengkhawatirkan tentang penyimpanan yang tidak muat.

Harga Nokia 7.2

NOKIA 7.2
Nokia 7.2

Untuk mendapatkan Hp Nokia 7.2 ini bisa mengeluarkan uang sebesar 300 euro atau setara dengan sekitar 4,6 juta rupiah, tentunya lebih murah dibandingkan dengan Hp-Hp terkenal lainnya.

Sebenarnya inilah yang membuat Hp Nokia menjadi laris manis karena tidak mematok harga yang terlalu mahal sehingga sesuai dengan kondisi perekonomian masyarakat Indonesia.

Final Words

Selain Nokia, Apple pun juga merilis smartphone terbarunya. Dan tidak tanggung – tanggung, Apple langsung mengeluarkan Trio iPhone untuk berbagai segmentasi, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Semoga sedikit tulisan tentang spesifikasi dan harga Nokia 7.2 ini bisa membantu anda dalam memilih ponsel.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of