Sony Xperia 5 merupakan salah satu ponsel garapan Sony terbaru dengan spesifikasi dan harga yang layak untuk dipertimbangkan untuk menjadi handheld komunikasi kita.

Diluncurkan untuk bersaing dengan Apple yang juga mengeluarkan trio iPhone 11 sebagai lini smartphone terbarunya, Sony juga merilis Xperia 5 pada tahun 2019 ini.

Yuk kita simak seperti apa spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 pada tulisan singkat berikut ini.

Sony Xperia 5
Sony Xperia 5

Spesifikasi Sony Xperia 5

Layar

Layar Hp Sony Xperia 5 memang cukup menarik karena bisa bersaing dengan merek-merek hp lainnya. Mengapa? Alasan yang pertama memang banyak masyarakat yang lebih menyukai Hp dengan ukuran kecil dan ramping sehingga bisa mudah di bawa ke mana-mana.

Hp Sony Xperia 5 ini memiliki ukuran layar sebesar 6.1 inci saja. Dengan ukuran 6.1 inci saja membuat tampilan Hp Sony Xperia 5 ini semakin diminati.

Kamera Belakang

Kamera memang menjadi fitur yang dipertimbangkan oleh pengguna atau calon pembeli HP pada jaman now, sehingga produsen ponsel pu harus menjawab kebutuhan akan hasil foto yang lebih baik, cantik, jelas, tidak blur, dan lain sebagainya.

Hp Sony Xperia 5 ini menawarkan ukuran kamera belakang dengan 3 kamera rinciannya adalah terdiri dari kamera utama  12 MP,f/1.6, 26 mm dengan kamera wide.

Kemudian kamera telephoto memiliki resolusi 12 MP,f/2.4 dengan fasilitas optimal untuk memperbesar gambar atau hasil foto dan yang terakhir adalah kamera ultrawide dengan ukuran 12 MP,f/2.4, 16 mm dengan fitur berupa kamera panorama, full HDR dan juga eye tracking.

Elegan Dengan Sony Xperia 5 Grey
Elegansi Sony Xperia 5 Grey

Selfi Kamera atau Kamera Depan

Membicarakan kamera belakang memang berkaitan juga dan tidak lepas dari kamera depan atau kamera selfi. Biasanya tingkat penggunaan kamera depan memang lebih banyak karena banyak juga yang menggunakan kamera depan.

Hal tersebut membuat perusahaan Sony Xperia 5 memberikan fitur kamera depan dengan ukuran 8 MP,f/2.0, 24 mm dengan wide kamera dan juga full HDR.

Baterai

Sony Xperia 5 memberikan fitur kualitas Hp yang juga tidak kalah jika dibandingkan dengan merek Hp lainnya yaitu kecepatan mengisi sebesar 18W dan dengan kapasitas baterai sebesar 3140 mAh.

Warna

Hp Sony Xperia 5 memiliki empat pilihan warna yaitu warna biru, merah, hitam, dan abu-abu. Warna-warna tersebut memang warna umum pada Hp dan sering dicari.

Buat calon pembeli yang masih bingung tinggal memilih saja antara warna biru, merah, hitam, dan juga abu-abu yang sudah disediakan oleh Sony Xperia 5.

Varian Warna Sony Xperia 5
Varian Warna Sony Xperia 5

Memori

Hp Sony Xperia 5 menawarkan penyimpanan atau memori yang cukup besar yaitu sebesar 128 Gb dan juga 6  GB RAM.

Selain itu, Sony Xperia 5 juga memiliki fitur penyimpanan micro SD atau penyimpanan luar. Penyimpanan ini memang penting karena banyaknya kasus keluhan pengguna Hp adalah penyimpanan yang penuh sehingga Hp menjadi tidak cepat dalam bekerja.

Sony Xperia 5 memang menawarkan dua penyimpanan yaitu penyimpanan internal dan penyimpanan luar (kartu SD). Dengan adanya dua penyimapanan tersebut, pengguna Hp tidak perlu khawatir untuk menghapus foto-foto, video, atau file-file lain karena penyimpanan penuh.

Sidik jari

Fitur yang selanjutnya yaitu fitur sidik jari. Sony Xperia 5 juga tidak kalah canggih dengan merek lainnya yang juga memiliki fitur sidik jari. Bagi pengguna hp Sony Xperia 5 bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk menjaga privasi serta keamanan pengguna.

Biasanya sensor sidik jari bisa dilakukan pada awal pembelian dan pengaturan HP. Pengguna bisa menyetorkan jari yang akan disensor kemudian pada saat membuka layar Hp yang terkunci harus menggunakan jari pengguna untuk membuka layar tersebut.

Biasanya fitur Hp hanya terdapat kata sandi, PIN, atau Pola yang terdapat di pengaturan untuk mengatur keamanan pengguna. Akan tetapi dengan adanya Sony Xperia 5 dan fitu sensor sidik jari, membuat pengguna Hp lebih aman dan nyaman.

Prosessor

Sedangkan untuk prosessor yang digunakan pada Sony Xperia 5 sudah menggunakan Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dengan proses 7 nm dan untuk GPU menggunakan Adreno 640.

Sehingga ketika digunakan untuk game berat smartphone dari Sony ini tidak akan lag dan sangat lancar.

Eksklusif Dengan Sony Xperia 5 Black
Tampil Eksklusif Dengan Sony Xperia 5 Black

Harga Sony Xperia 5

Untuk mendapatkan Sony Xperia 5 ini anda perlu mengocek kantong karena harganya sekitar 800 euro atau setara dengan sekitar 12 juta rupiah, kurang lebih sama dengan Hp Apple iPhone 11.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of