Cara Bypass MiCloud Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

Bypass Mi Cloud Xiaomi Redmi
Bypass Mi Cloud Xiaomi Redmi

Tutorial Bypass MiCloud Xiaomi Redmi 5A – Diartikel kali ini saya akan membagikan tutorial disable micloud untuk xiaomi redmi 5a. Tutorial disable atau biasa dikenal dengan Bypass Mi Cloud ini menggunakan sebuah tools dari Xiaomi yaitu MiFlashTool.

Micloud terkenal dengan fiturnya yang sangat baik terutama fitur Find Device yang berfungsi mencari HP yang hilang atau lupa meletakkannyya dimana saja.

Cara Bypass MiCloud Xiaomi Redmi 5A ( Riva )

Tetapi fitur ini juga bisa merugikan si penggunanya. Kenapa ? Karena untuk mempunyai sebuah Mi Cloud harus mendaftar akun untuk mengoperasikannya.

Dan disini biasanya para pengguna membuat akun micloud asal-asalan sehingga ketika mengupgrade os miui tidak bisa memasukkan pasword akun MiCloudnya.

Cara Bypass Mi Cloud Xiaomi Redmi 5A (  Riva )

Lalu bagaimana cara bypass micloud ?

Bila Xiaomi Redmi 5A Anda sudah dalam kondisi UBL atau Unlock Bootloader justru lebih mudah menjalankan tutorial ini tetapi apabila belum maka untuk menjalankan tutorial ini dengan melakukan Test Point.

Sebelum menjalankan tutorial disable micloud ini Anda harus mendownload beberapa file Bypass Redmi 5A & MiFlashTool berikut ini.

Disable MiCloud Redmi 5A

  1. Pertama jika Komputer Anda 64Bit harus Disable Signature terlebih dahulu dan pastikan juga sudah terinstal Driver Qualqomm.
  2. Kedua extrack semua file yang sudah didownload tadi.
  3. Kemudian buka MiFlash lalu klik Browse dan arahkan ke folder “fix_micloud_riva“.
  4. Lalu masuk ke Mode Download, bisa menggunakan kabel DFC atau dengan melakukan test point.
  5. Kemudian hubungkan kedua titik tersebut lalu sambungkan ke PC dengan menggunakan Kabel USB.
  6. Klik Refresh pada MiFlash lalu klik Flash.
  7. Tunggu hingga sudah muncul tanda proses Flashing selesai kemudian hidupkan smartphone.

Note : Untuk fix sensor pada Xiaomi Redmi 5A bisa melakukan dengan cara yang sama diatas.

Bagaimana ? Mudah bukan ? tutorial ini sudah 100% work dan tested. Bila mengalami kegagalan saat melakukan flashing bisa lebih teliti lagi membaca tutorial ini atau mungkin ingin bertanya bisa lewat kolom komentar dibawah. Demikian artikel kali ini tentang cara bypass/disable xiaomi redmi 5a (  riva ), semoga bermanfaat bagi semua pengguna riva.

Comment Time!!

avatar
  Subscribe  
Notify of