VIVO S1 merupakan salah satu produk ungulan VIVO yang diluncurkan pada bulan lalu. Saking meriahnya peluncuran smartphone ini, bahkan hampir semua iklan youtube adalah promosi hp VIVO S1. Namun sayangnya, rupanya gawai yang digemborkan oleh VIVO ini masih bisa dibilang kurang sempurna.

Pasalnya, smartphone ini masih memiliki beberapa bug atau masalah kecil. Sehingga sangat kerap sekali banyak orang mencari cara dan tutorial flash VIVO S1 yang mati total, hardbrick, atau bootlop. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, diantaranya:

  1. Operasi sistem yang masih belum stabil.
  2. Adanya crash antara Funtouch andalan VIVO dengan Android Pie yang masih dalam pengembangan.
  3. Serta hal eksternal lain semisal pengguna yang sering lupa kata sandi atau pola yang telah mereka buat.

Nah bagi kalian para pengguna VIVO S1 yang mengalami beberapa masalah di atas, utamanya keadaan VIVO S1 yang mati total. Kalian masih bisa kok memperbaikinya dengan cara tutorial flash VIVO S1 dengan mudah berikut ini!

Flashing VIVO S1 yang Mati Total Atau Hardbrick

Sebelum melakukan cara berikut ini, ada baiknya kalian memperhatikan resiko yang akan terjadi ketika melakukan flash hp dalam keadaan mati, diantaranya:

  1. Data seluruh ponsel kalian akan terhapus total. Namun bagi kalian yang sebelumnya sudah menaruh semua data pada SD Card, hal ini masih aman.
  2. Baik kontak, foto, isi pesan, log panggilan, dan seluruh informasi penting dalam gawai kalian akan hilang dan tidak bisa dikembalikan.

Jika kalian sudah memahami resiko flash VIVO S1 di atas seluruhnya, langsung saja yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

Persiapan

  1. PC atau komputer (laptop juga bisa)
  2. Firmware File: Download [PD1913F_EX_A_1.6.8]. Setelah terdownload langsung kalian ekstrak.
  3. Download Smartphone Flash tool – Setelah didownload, pastikan aplikasi ini langsung Anda install pada PC atau komputer.
    Smartphone Flash tool
    Smartphone Flash tool
  4. Download VCOM Driver dan install juga di PC. (Driver ini masih kompatibel dengan hp berprosesor Mediatek MT67xx)
  5. Download VIVO USB Drivers

Langkah Mudah Flashing VIVO S1

  1. Sebelum melakukan flash hp, pastikan baterai berada dalam porsi 50% – 60%. Jika belum ada baiknya kalian charger terlebih dahulu.
  2. Setelah syarat nomer 1 terpenuhi, langsung saja kalian buka aplikasi SP Flashtool yang sudah kalian install di PC tadi.
  3. Setelah aplikasi tersebut terbuka, silahkan klik pada opsi download.
  4. Pada bagian download, ada 2 menu yakni Download Agent dan Scatter-loading.
  5. Klik pada bagian download agent dan cari file MTK_AllInOneDA.bin (File ini ada didalam folder SP Flashtool folder -> SP_MDT.
  6. Setelah itu tekan OK atau select. Lanjut ke bagian Scatter-loading, kalian klik dan cari file MT6xxx_Android_scatter.txt (File berada dalam folder firmware yang sudah kalian ekstrak).
  7. Setelah itu tekan OK atau select. Lalu tekan tombol download berwarna hijau.
  8. Langkah terakhir ialah dengan menyambungkan HP VIVO S1 kalian dengan PC menggunakan kabel data. Sebelum menyambungkan pastikan terlebih dahulu Anda menekan tombol volume up dan volume down secara bersamaan. Lalu sambungkan ke kabel USB yang sudah terhubung ke PC dengan posisi kedua tombol tersebut masih tertekan bersamaan.
  9. Tunggu sampai gadget kalian terdeteksi dan proses flash VIVO S1 akan berlangsung. Pada saat proses berlangsung kedua tombol tersebut bisa kalian lepas dan tunggu sampai selesai.
  10. Setelah selesai, silahkan reboot hp VIVO S1 kalian.

Setelah proses Flash VIVO S1 yang mati total selesai, biasanya waktu reboot akan memakan waktu yang lama. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara atau tutorial flash VIVO S1 yang mati total? Semoga cara di atas bermanfaat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of